Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pasar Eropa ditutup beragam menunggu perubahan dalam kebijakan Covid China

Gubernur Bank of England mengatakan pasar emas Inggris ‘tidak akan kembali normal’

Pasar emas Inggris “belum kembali normal”. intervensi Bank of England pada 28 September, menurut Gubernur Andrew Bailey, yang berbicara di hadapan Komite Pembuat Undang-undang pada hari Selasa.

Gubernur mengatakan bank tidak ingin membeli obligasi emas terkait indeks, tetapi “harus menyelesaikan” masalah yang diangkat oleh mantan perdana menteri. Anggaran mini Liz Truss.

Gubernur menambahkan bahwa pasar emas “dalam waktu satu jam berada dalam masalah serius” ketika bank melakukan intervensi.

Menurut CEO, pemesanan Ryanair ‘sangat kuat’, meski ada tekanan biaya hidup

CEO Ryanair Michael O’Leary mengatakan Natal terlihat “sangat kuat” untuk Ryanair.

ATTILA KISBENEDEK / Kontributor / Getty Images

CEO Ryanair mengatakan pemesanan Natal “sangat kuat” ketika dia berbicara kepada wartawan di Brussel.

“Musim dingin ini luar biasa… Natal begitu kuat,” kata Michael O’Leary.

Komentar O’Leary muncul setelah maskapai saingan EasyJet mengatakan demikian Permintaan liburan ditahanMeskipun meningkatnya tekanan pada anggaran keluarga.

-Hannah Ward Glinton

CEO Enel mengatakan pasar energi menghadapi ‘satu atau dua tahun volatilitas ekstrim’

CEO Enel Francesco Staras mengatakan kepada Steve Sedgwick dari CNBC bahwa pasar energi menghadapi “volatilitas ekstrem” selama satu atau dua tahun.

Starace berbicara dari acara Goldman Sachs Carbonomics.

Aroundtown Property turun 7% setelah hasilnya diumumkan

Saham Aroundtown Property turun 7% setelah perusahaan real estat Jerman itu melaporkan pendapatan selama sembilan bulan pertama tahun 2022.

Aroundtown menghasilkan laba bersih sebesar €578 juta ($598 juta), yang kira-kira sejalan dengan pedoman.

-Hannah Ward Glinton

CIO Allianz mengatakan dunia saat ini meremehkan China

“Dunia meremehkan China saat ini, tetapi kecepatan pembukaan kembali akan menjadi kritis,” kata Virginie Maisonneuve, direktur informasi ekuitas global Allianz, kepada “Street Signs Europe” CNBC.

Dunia meremehkan China saat ini, tetapi semuanya bergantung pada kecepatan pembukaan kembali: Allianz CIO

Inflasi Jerman datang di bawah ekspektasi pada bulan November

Indeks harga konsumen Jerman mengalami kontraksi 0,5% bulan ke bulan di bulan November, naik 10% tahun ke tahun, menurut perkiraan cepat dari Badan Statistik Federal yang dirilis pada hari Selasa.

Ini lebih rendah dari ekspektasi untuk penurunan bulanan sebesar 0,2% dan peningkatan tahunan sebesar 10,4%. Angka-angka tersebut akan mendukung ekspektasi bahwa inflasi di seluruh zona euro akan mencatat penurunan pertama sejak pertengahan 2020 akhir pekan ini.

– Elliot Smith

Saham bergerak: HSBC naik 5% pada kesepakatan RBC, Midtown naik 6%

HSBC Saham naik lebih dari 5% pada sore hari ke atas Stoxx 600 setelah bank yang berbasis di Inggris setuju untuk menjual bisnis Kanada ke Royal Bank of Canada seharga C$13,5 miliar ($10,4 miliar).

Di bagian bawah indeks saham Eropa, saham Aroundtown turun lebih dari 6% setelah hasil sembilan bulan perusahaan real estate yang terdaftar di Luxembourg itu.

– Elliot Smith

Sentimen zona euro melonjak lebih dari yang diperkirakan pada bulan November

Sentimen ekonomi di zona euro pulih sedikit lebih dari yang diharapkan pada bulan November, membaik untuk pertama kalinya sejak invasi Rusia ke Ukraina pada bulan Februari.

Indeks sentimen ekonomi yang dirilis oleh Komisi Eropa naik menjadi 93,7 pada November dari 92,7 pada Oktober, tepat di atas perkiraan 93,5 dalam jajak pendapat ekonom Reuters.

Sentimen dalam industri merosot tajam, tetapi diimbangi oleh kenaikan signifikan dalam sentimen jasa, sementara ekspektasi inflasi mereda di kalangan konsumen dan bisnis.

– Elliot Smith

Saham Credit Suisse mencapai rekor terendah

kredit Swiss Saham jatuh ke rekor terendah baru pada hari Selasa karena investor membuang hak untuk memesan saham baru di bank Swiss yang diperangi.

Saham turun 3,4% di pagi hari untuk diperdagangkan di atas CHF2.9 karena emiten jatuh pada hari kedua perdagangan di Zurich, sementara credit default swap lima tahun – suatu bentuk asuransi obligasi – melonjak. . tinggi sama sekali.

READ  Singapura tidak menghitung suntikan Sinovac dalam penghitungan vaksinasi COVID-19

pemegang saham minggu lalu Dia menyetujui rencana peningkatan modal bank sebesar $4,2 miliaryang bertujuan untuk mendanai perombakan strategis yang komprehensif setelah bank investasi berkinerja buruk dan kegagalan kepatuhan selama bertahun-tahun.

– Elliot Smith

China mendorong vaksinasi di antara populasi lansia

China mendorong vaksinasi di antara populasi lansia

Otoritas kesehatan China mengatakan para pejabat “mengawasi dengan cermat” perkembangan Covid ketika ditanya apakah protes di wilayah tersebut akan mengarah pada pergeseran kebijakan nol Covid. Karen Tso dan Jeff Cutmore dari CNBC membahas reaksi pasar terhadap konferensi pers.

Saham dalam Perjalanan: ASMI Naik 6%, Saham Bridgepoint Turun 4%

ASM Internasional Saham naik 6,5% pada awal perdagangan untuk memimpin Stoxx 600 setelah perusahaan semikonduktor Belanda menaikkan panduannya pada kuartal keempat.

Di bagian bawah indeks adalah perusahaan ekuitas swasta Inggris Grup Bridgepoint Itu turun 4,7% setelah laporan media mengindikasikan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk membeli $1 miliar dari Energy Capital Partners, yang berinvestasi dalam transformasi energi.

China kemungkinan tidak akan membuat perubahan mendadak pada kebijakan Covid-nya: National University of Singapore

Profesor Universitas Nasional Singapura Wang Junguo mengatakan di CNBC bahwa pemerintah China tidak mungkin membuat perubahan mendadak pada kebijakannya tentang tidak menyebarnya virus corona, karena itu akan menciptakan kekacauan. “Squawk Box Asia”.

“Jika Anda tiba-tiba mengubah kebijakan, menurut saya kerusakan dan konsekuensinya akan lebih buruk – akan sangat berantakan karena menurut saya penyebaran Covid akan benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Wang.

Dia menambahkan bahwa dia mengharapkan pemimpin China Xi Jinping untuk melakukan penyesuaian di tingkat yang lebih domestik untuk mengurangi tentangan publik.

Wang mengatakan Xi tidak ingin secara resmi mengakui bahwa “kebijakan tersebut telah salah sejak lama”, tetapi dia tidak dapat segera mengubahnya.

– Jihe Lee

Harga minyak melonjak lebih dari satu dolar sebelum pengarahan China

Harga minyak naik menjelang konferensi pers Dewan Negara China, karena investor terus memantau perkembangan – mengurangi beberapa kerugian yang mereka lihat pada hari Senin, ketika mencapai level terendah dalam hampir setahun.

READ  Kanada mengkonfirmasi kasus Omicron pertama; Afrika Selatan mengatakan pasien yang berbeda memiliki gejala 'sangat ringan'

Itu Kontrak berjangka West Texas Intermediate Ini meningkat sebesar 1,76%, menjadi $78,59 per barel, sementara itu naik Minyak Mentah Brent Berjangka Itu naik 2,28%, menjadi $85,00 per barel.

Namun, pasar minyak mungkin “salah menghitung berita penutupan China,” tulis Rystad Energy dalam sebuah catatan.

“[The latest lockdowns’] Dampak potensial pada permintaan minyak Cina jangka pendek, khususnya dalam transportasi, kemungkinan kecil,” kata catatan itu, mengutip penelitian perusahaan tentang aktivitas lalu lintas nyata di Cina.

Meski kasus Covid harian terus meningkat, kota-kota seperti Shanghai belum menunjukkan perlambatan aktivitas lalu lintas jalan raya, menurut penelitian Rystad Energy sendiri.

-Lee Ying Chan

CNBC Pro: Manajer aset menyebutkan 9 saham “murah” untuk dibeli karena kekhawatiran resesi meningkat

Stephen Glass, direktur pelaksana Pella Funds Management, mengatakan “penting” bagi investor untuk melihat valuasi saat ini karena resesi membayangi dan inflasi tampaknya akan berlanjut.

Dalam lingkungan ini, Glass memilih daftar sembilan saham yang menurutnya “terlihat sangat murah mengingat prospek pertumbuhannya.”

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Wizen tan

Pasar Eropa: Berikut adalah panggilan pembukaan

Pasar Eropa sedang menuju suasana yang beragam pada hari Selasa karena investor mengawasi China di tengah spekulasi bahwa pemerintah dapat membuat perubahan pada kebijakan anti-virus corona yang ketat.

FTSE Inggris diperkirakan akan dibuka 46 poin lebih tinggi pada 7.494, DAX Jerman turun 3 poin pada 14.401, CAC Prancis naik 2 poin pada 6.675, dan FTSE MIB Italia naik 27 poin pada 24.523, menurut data dari IG.

Penghasilan berasal dari EasyJet dan rilis data mencakup data Keyakinan Konsumen Zona Euro dan Iklim Bisnis untuk bulan November.

– Holly Ellytt