Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Paspor Paling Kuat (dan Terkecil) di Dunia pada tahun 2022. India adalah…

Menurut indeks, paspor Jepang memberikan akses bebas repot ke 193 negara.

Jepang, Singapura, dan Korea Selatan memegang paspor terkuat saat dunia terus pulih dari Covid-19, membalikkan peringkat pra-pandemi yang didominasi oleh negara-negara Eropa.

Paspor Jepang menawarkan akses bebas repot ke 193 negara, lebih banyak daripada yang ada di Singapura dan Korea Selatan, menurut Henley Passport Index terbaru dari Henley & Partners, sebuah perusahaan penasihat imigrasi.

Dokumen perjalanan Rusia berada di peringkat ke-50, memberikan akses mudah ke 119 negara. China peringkat 69 dalam hal akses ke 80 negara, paspor India peringkat 87, dan paspor Afghanistan adalah yang paling tidak berguna, dengan pemegangnya hanya mendapatkan 27 negara.

“Memulihkan dan memulihkan kebebasan kami untuk bepergian, dan naluri kami untuk pindah dan berimigrasi, akan memakan waktu,” kata Ketua Henley & Partners Christian Kaelin dalam sebuah pernyataan.

Baru-baru ini pada tahun 2017, negara-negara Asia hampir tidak termasuk di antara 10 paspor yang paling diterima di dunia, menurut indeks tersebut. Hegemoni Eropa berangsur-angsur mereda dan Jerman kini mengikuti Korea Selatan. Inggris berada di peringkat keenam dalam hal mencapai 187 negara, sedangkan Amerika Serikat berada di peringkat ketujuh dengan skor 186, menurut peringkat terbaru.

Indeks, yang menggunakan data 17 tahun, membantu individu kaya dan pemerintah menilai nilai kewarganegaraan di seluruh dunia berdasarkan paspor yang memberikan akses bebas visa atau visa saat kedatangan paling banyak. Namun, dengan perjalanan global yang belum sepenuhnya pulih dari pembatasan Covid, indeks hanya menawarkan gambaran hipotetis dari dokumen terbaik untuk disimpan saat dunia keluar dari pandemi.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Bagaimana Melinda French Gates Berencana Memberikan Keberuntungannya