Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pasukan Israel mengebom terowongan Hamas di jantung Jalur Gaza

Pasukan Israel mengebom terowongan Hamas di jantung Jalur Gaza

Sebulan setelah gerakan Hamas Palestina melancarkan serangan mendadak terhadap Israel, tanggapan negara tersebut kini telah mencapai “jantung Kota Gaza” bahkan ketika seruan global untuk gencatan senjata terus meningkat. Kampanye besar-besaran Israel di Gaza terjadi setelah serangan rudal pada 7 Oktober yang menewaskan lebih dari 1.400 orang. Di Gaza, pemerintah yang dikuasai Hamas mengatakan lebih dari 10.000 warga Palestina, termasuk anak-anak, terus menerus menjadi sasaran pemboman Israel. Saat ini, pasukan Israel sedang berusaha “mengidentifikasi dan mengganggu” jaringan terowongan Hamas yang luas di bawah Jalur Palestina

Berikut ini adalah peristiwa paling menonjol dalam perang Israel-Palestina:

Dapatkan pembaruan NDTVAktifkan notifikasi Terima peringatan seiring berkembangnya cerita ini.

Seorang pejabat Hamas mengatakan tidak ada evakuasi dari Gaza ke Mesir

Seorang pejabat Palestina mengatakan, tidak ada warga Palestina yang terluka atau berkewarganegaraan ganda yang dievakuasi hari ini, Rabu, dari Jalur Gaza ke Mesir melalui penyeberangan Rafah.

Seorang pejabat Hamas mengatakan kepada AFP bahwa penyeberangan itu tetap ditutup karena penolakan Israel untuk menyetujui daftar korban luka untuk dievakuasi.

Perang tersebut dimulai lebih dari sebulan yang lalu ketika militan Hamas melintasi perbatasan ke Israel, menewaskan sekitar 1.400 orang, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil, dan menyandera 239 orang, menurut para pejabat Israel.

Bertujuan untuk menghancurkan Hamas, Israel menanggapinya dengan pemboman berkelanjutan dan invasi darat ke Jalur Gaza, yang menurut Kementerian Kesehatan Palestina yang dikelola Hamas, menewaskan lebih dari 10.500 orang, sebagian besar juga warga sipil.

3 pejuang pro-Iran tewas dalam serangan Israel di dekat Damaskus: laporan

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa serangan udara Israel menewaskan tiga pejuang pro-Iran pada hari Rabu ketika mereka menyerang posisi milik kelompok kuat Hizbullah Lebanon di dekat ibu kota Suriah, Damaskus.

Israel mengebom Suriah beberapa kali bulan lalu ketika ketegangan regional meningkat akibat perang antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

Rami Abdel Rahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan, “Tiga pejuang non-Suriah yang setia kepada Iran tewas dalam serangan Israel di pertanian dan situs lain milik Hizbullah di dekat Aqraba dan Sayyida Zeinab.”

READ  Krisis Ukraina Berita Langsung, Rusia- Ukraina Hari Ini Berita, Rusia Berita Perang Ukraina, Berita Perang Dunia 3, Rusia Berita Ukraina
Hamas mengatakan badan PBB tersebut terlibat dalam “pengungsian paksa” warga Gaza
Hamas menuduh Badan PBB untuk Pengungsi Palestina “berkolusi” dengan Israel dalam “pengungsian paksa” warga Gaza.

Salama Maarouf, kepala kantor media gerakan Hamas yang menguasai Gaza, mengatakan, “UNRWA dan para pejabatnya memikul tanggung jawab atas bencana kemanusiaan ini, terutama penduduk di wilayah (kota) Gaza dan bagian utaranya,” yang melaksanakan instruksi untuk kabur.

Israel menghancurkan 130 sumur terowongan Gaza

Tentara Israel mengumumkan pada hari Rabu bahwa insinyur tempur menemukan dan menghancurkan 130 terowongan milik gerakan Hamas di Gaza.

Tentara Israel mengatakan, selain terowongan, infrastruktur bawah tanah Hamas lainnya, seperti pusat komando, juga dihancurkan.

Tentara Israel mengatakan: “Persiapan musuh untuk tinggal lama di terowongan dapat dilihat berdasarkan keberadaan air dan oksigen di dalam terowongan.”

Perdana Menteri Inggris Sunak memanggil kepala Scotland Yard atas protes pro-Palestina
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak memanggil kepala polisi Scotland Yard ke pertemuan pada hari Rabu untuk meminta pertanggungjawabannya atas rencana polisi untuk melakukan protes pada akhir pekan mendatang ketika Inggris memperingati Martir Perang Dunia.

Komisaris Polisi Metropolitan, Sir Mark Rowley, mengatakan tidak ada kekuatan absolut untuk melarang hak melakukan protes damai di negara tersebut, dan bahwa demonstrasi pro-Palestina yang direncanakan menyerukan gencatan senjata segera dalam konflik antara Israel dan Gaza akan terus berlanjut. Sabtu.

37 warga Palestina yang dicari dalam serangan anti-terorisme Israel ditangkap
Pasukan keamanan Israel menangkap 37 warga Palestina yang dicari, termasuk lebih dari 10 orang yang terkait dengan Hamas, dalam serangan kontra-terorisme di Yudea dan Samaria semalam, militer Israel mengumumkan.

Sejak awal perang Gaza, lebih dari 1.430 orang yang dicari telah ditangkap di seluruh Tepi Barat dalam serangan kontra-terorisme, termasuk lebih dari 900 orang yang terkait dengan Hamas.

Italia mengirim kapal rumah sakit ke dekat pantai Gaza
Italia akan mengirimkan kapal rumah sakit di dekat pantai Gaza untuk membantu merawat korban konflik antara Israel dan Hamas, kata Menteri Pertahanan Italia Guido Crosetto pada hari Rabu.

READ  Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles dari Inggris telah didiagnosis menderita kanker berita Dunia

Menteri mengatakan bahwa kapal tersebut akan berangkat pada hari Rabu dari pelabuhan Civitavecchia di Italia barat, membawa 170 karyawan, termasuk 30 orang yang terlatih dalam keadaan darurat medis, dan menambahkan bahwa Italia juga sedang berupaya untuk mengirim rumah sakit lapangan ke Gaza.

Perang terhadap Hamas adalah “perang dunia bebas”, kata seorang menteri Israel
Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen mengatakan kepada anggota parlemen Eropa di Brussels bahwa perang yang dilancarkan Israel untuk melenyapkan Hamas di Gaza adalah “perang dunia bebas.”

Cohen juga mengatakan bahwa Israel diserang tidak hanya oleh Hamas, tetapi juga oleh milisi lain di kawasan yang didukung oleh Iran, yang ia gambarkan sebagai “penyandang dana terorisme nomor satu di dunia.”

Belgia ingin menjatuhkan sanksi terhadap Israel atas pemboman Gaza: Menteri

Wakil Perdana Menteri Belgia meminta pemerintah Belgia pada hari Rabu untuk menjatuhkan sanksi terhadap Israel dan menyelidiki pemboman rumah sakit dan kamp pengungsi di Gaza.

Wakil Perdana Menteri Petra De Sutter mengatakan kepada surat kabar Nieuwsblad, “Sudah waktunya menjatuhkan sanksi terhadap Israel. Bom yang dijatuhkan tidak manusiawi.” Dia berkata, “Jelas bahwa Israel tidak peduli dengan tuntutan internasional untuk gencatan senjata.”

“Saya meminta Israel untuk membedakan antara Hamas dan warga sipil Palestina”: Amerika Serikat

Amerika Serikat meminta pemerintah Israel untuk membedakan antara teroris Hamas dan warga sipil Palestina, ketika Israel mengintensifkan operasi pembalasannya di wilayah tersebut setelah Hamas melancarkan serangan mendadak pada 7 Oktober.

“Kami telah menyampaikan secara langsung kepada pemerintah Israel mengenai perlunya membedakan antara teroris Hamas dan warga sipil Palestina. Hal ini telah disampaikan secara langsung oleh Menteri Luar Negeri Israel selama perjalanannya. Kami bahkan telah memperjelas bahwa kami yakin ada komitmen tambahan yang dapat dibuat.” kata Departemen Luar Negeri AS. “Ini adalah tentang menangani perlindungan “kehidupan warga sipil secara lebih efektif, dan kami mengawasi dengan cermat untuk memastikan hal itu terjadi.”

READ  Surat kabar menjatuhkan kartun "Dilbert" pada "kata-kata kasar rasis" pencipta Scott Adams.
Diwali ini ‘menyalakan diya’ untuk sandera yang ditahan oleh Hamas: utusan Israel

Menjelang Diwal, duta besar Israel untuk India mendesak India untuk menyalakan “cahaya harapan” bagi para sandera dari negaranya yang ditahan oleh Hamas sejak serangan bulan lalu.

Tuan Gillon memposting video di

Seorang pakar PBB mengatakan bahwa penghancuran menyeluruh terhadap perumahan di Gaza adalah kejahatan perang

Seorang pakar independen PBB mengatakan pada hari Rabu bahwa pemboman yang meluas dan sistematis terhadap perumahan dan infrastruktur sipil di Gaza merupakan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Balakrishnan Rajagopal mengatakan bahwa serangan Israel terhadap sasaran di Jalur Gaza sebulan yang lalu menyebabkan kehancuran atau kerusakan pada 45 persen dari seluruh unit rumah di wilayah Palestina, dan memperingatkan bahwa kehancuran tersebut menimbulkan “biaya besar dalam nyawa manusia.”

Pasukan Israel memperketat cengkeramannya di Kota Gaza
Israel mengatakan pihaknya memperketat “cekikannya” terhadap gerakan Hamas di Kota Gaza seiring dengan meningkatnya laju operasi militer pada hari Rabu untuk menghancurkan militan Palestina meskipun ada seruan untuk gencatan senjata.
Jumlah korban tewas di Gaza mencapai 10.569, menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas
Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas di Jalur Gaza mengatakan jumlah korban tewas akibat perang di sana mencapai 10.569 orang pada hari Rabu, saat pertempuran di wilayah Palestina memasuki bulan kedua.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa di antara korban tewas terdapat 4.324 anak-anak dan 2.823 wanita, serta lebih dari 26.000 orang terluka sejak pecahnya perang pada 7 Oktober.

Seorang pekerja Doctors Without Borders terbunuh di Gaza bersama keluarganya

Hari ini, Selasa, Doctors Without Borders mengumumkan bahwa seorang pegawai organisasi amal Doctors Without Borders tewas di Gaza bersama sejumlah anggota keluarganya. Doctors Without Borders mengatakan dalam pernyataannya bahwa Muhammad Al-Ahil, seorang teknisi laboratorium, tewas di rumahnya di kamp pengungsi Al-Shati ketika daerah tersebut dibom dan bangunan miliknya runtuh.