Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Paula Padusa menang di gurun California Tennisnet.com

Pemenang turnamen WTA 1000 telah dipanggil di Indian Wells Paula Badusa. Penampil Spanyol Victoria Azarenka Dalam final yang dramatis dan bermutu tinggi dengan 7:6(5), 2:6 dan 7:6(2).

oleh Nicholas Fink

Terakhir diedit: 18 Oktober 2021, 01:29

© Getty Images

Paula Padusa memenangkan gelar terbesar dalam karirnya di Indian Wells

Paula Padusa dan Victoria Azarenka tidak membutuhkan banyak waktu start di final WTA 1000 di Indian Wells. Sejak awal, kedua juara memainkan permainan tenis yang hebat di gurun California, dan tiga pertandingan pertama membutuhkan waktu 21 menit untuk diselesaikan.

Itu harus berlanjut pada level yang sama, memenangkan lima pertandingan servis dan empat break berikutnya, Padusa dan Azarenka menemukan diri mereka dalam tiebreak. Petenis Spanyol itu unggul 4-0, dan lawannya yang berusia 32 tahun merespons dengan 5:5. Babak pertama akhirnya harus dimenangkan oleh Padusa, yang menang dengan tendangan backhand, menutup set setelah 79 menit permainan.

Pemain berusia 23 tahun itu tidak bisa mempertahankan level itu di awal divisi kedua, dan Azarenka dengan cepat memimpin dengan dua break dan 3-0. Padusa berhasil mengurangi keunggulan dua kali juara Grand Slam itu dengan break, tetapi set kedua berjalan relatif aman melawan Azarenka 6-2.

Azarenka tidak bisa melakukan servis

Padusa telah mengalami kekalahan di set pertama sejak pertemuan putaran kedua mereka melawan Diana Yastremska dan segera melakukan servis untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk Azarenka di set ketiga. Namun, pemain Belarusia itu langsung merespon dan memiliki peluang untuk unggul 3-2. Padusa menyelamatkan break dengan pukulan backhand di sepanjang garis.

Terlepas dari peluang yang hilang ini, Azarenka tidak menyerah dan mengambil istirahat yang seharusnya menentukan dengan skor 4: 4. Setelah istirahat, mantan nomor satu dunia berhasil menang, tetapi bertaruh untuk memimpin 30-0 dan harus menyerah servisnya.

READ  Pada menit terakhir! Stuttgart berjuang untuk satu poin melawan Union

Padusa kemudian membuat servisnya aman dan di game kedua belas set ketiga dia bersiap untuk menyelesaikan pertandingan jika terjadi kemunduran. Tapi Azarenka tahu bagaimana melawan serangan ini, dan tiebreak harus membuat keputusan.

Padusa adalah pemenang Spanyol pertama di Indian Wells

Dalam hal ini Padusa dengan cepat maju 5-1. Azarenka mencoba segalanya lagi sampai reli terakhir, tapi setelah 3:04 jam bermain, Iberia mengubah match point pertama mereka menjadi 7:6 (5), 2:6 dan 7:6 (2).

Sementara Azarenka melewatkan kemenangan ketiganya di Indian Wells, Padusa meraih gelar terbesar dalam karirnya di gurun California. Selain itu, ia menjadi pemenang wanita Spanyol pertama dalam sejarah turnamen. Pada hari Senin, pemain berusia 23 tahun itu akan berada di peringkat 11 dunia dan karenanya lebih tinggi dari sebelumnya. Dalam balapan tersebut, Padusa sudah finis di urutan kedelapan setelah meraih gelar juara sepanjang karirnya.

Ini satu papan di Indian Wells