Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Paus: Yang Terberkati Devasahayam Pillai, enam orang lainnya menjadi orang suci

Pada Konstitusi Senin, Paus Fransiskus mengkonfirmasi pemungutan suara para kardinal untuk melanjutkan kanonisasi Tujuh Berkat, dengan tanggal berikutnya untuk kanonisasi diumumkan pada waktunya.

Ditulis oleh Christopher Wells

Paus Fransiskus memimpin konferensi umum reguler untuk kanonisasi Senin Pagi yang Terberkati, di aula pendiri Istana Apostolik Vatikan.

Selama konstitusi, para kardinal “membantu pendeta tertinggi gereja melalui kerja tim” dengan memberikan nasihat mereka tentang hal-hal yang sangat penting bagi seluruh gereja.

Di Consistory pada hari Senin, Paus Fransiskus mengkonfirmasi pemungutan suara para kardinal untuk melanjutkan kanonisasi tujuh utopia, yang akan diangkat menjadi pogrom dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, menurut jadwal yang akan diputuskan di lain waktu. Setelah dinyatakan dikanonisasi, pria dan wanita suci akan diakui sebagai orang suci di seluruh Gereja universal.

Terberkati Lazarus (Devasahiam) Pillai

Dia dianggap sebagai salah satu utopis yang harus dihormati.

The Blessed Lazarus, yang dikenal sebagai Devasahayam, adalah seorang Brahmana dari sekte Nair di India. Devashayam Pillai masuk Katolik oleh seorang pendeta Yesuit pada tahun 1745, dan mengambil nama Lazarus ketika dia menjadi seorang Kristen.

Dalam khotbahnya, dia secara khusus menekankan pada kesetaraan semua orang, terlepas dari perbedaan kelas. Hal ini menimbulkan kebencian dari kelas atas, dan dia ditangkap pada tahun 1749. Setelah menanggung penderitaan yang meningkat, dia menerima karangan bunga kemartiran dengan menembaknya pada tanggal 14 Januari 1752.

Beato Lazarus adalah orang sekuler pertama dari India yang dikanonisasi.

Charles de Foucauld yang diberkati

Beato Charles de Foucauld adalah seorang tentara Prancis yang sering bepergian ke Afrika Utara.

Awalnya seorang Katolik yang jatuh, dia masuk iman pada usia 28. Charles yang Terberkati menemukan panggilannya selama ziarah ke Tanah Suci.

READ  Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus: Epidemi Covid-19 belum berakhir

Dia dilukis pada usia 43, setelah itu dia kembali ke gurun di Aljazair, di mana dia menjalani kehidupan kontemplasi, doa dan belajar.

Dia dibunuh 1 Desember 1916 oleh sekelompok pencuri. Charles de Foucauld yang Terberkati mengilhami sebuah “keluarga spiritual” yang mengikuti cara hidupnya.

Pendiri dan pendiri

Tiga imam telah mendirikan kongregasi – Cesar de Boss, Luigi Maria Palazzolo dan Giustino Maria Rusoleo Dan dua dari dua institusi agama – Maria Francesca de Gesu dan Maria Dominica Mantovani – mengumpulkan jumlah utopia yang akhirnya disetujui di Kunstry pada hari Senin.