SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PDIP-Gerindra Kepri Satu Kereta

  • Reporter:
  • Selasa, 12 November 2019 | 09:39
  • Dibaca : 148 kali
PDIP-Gerindra Kepri Satu Kereta
Soerya Respationo (lima dari kiri) dan Isdianto (empat dari kanan) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri di kantor DPD Gerindra Kepri, Tanjungpinang, kemarin./ist

PINANG – Soerya Respationo dan Isdianto resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Kepri lewat Partai Gerindra. Pejabat teras PDIP dan Gerindra turut hadir dalam agenda politik itu.

Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo mendaftar sebagai bakal calon gubernur Kepri, sedang Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Kepri Isdianto sebagai bakal wakilnya.

Keduanya mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD Partai Gerindra Kepri di Tanjungpinang, Senin (11/11). Soerya dan Isdianto didampingi para petinggi PDIP. Ketika mereka sampai di Kantor DPD Gerindra, sejumlah elemen masyarakat menyambut dengan kompang.

Mereka disambut Ketua DPD Gerindra Kepri Syahrul yang juga Walikota Tanjungpinang.
Sedangkan dari PDIP didampingi Sekretaris DPD PDIP Kepri H Lis Darmansyah, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri dan Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak yang juga sebagai Bendahara PDIP Kepri.

”Saya mengantar langsung formulir ini bersama Pak Isdianto. Dengan harapan semoga Partai Gerindra bersama PDIP bisa bersama-sama (koalisi) untuk membangun provinsi ini agar lebih baik lagi ke depannya,” kata Soerya di sela-sela mengembalikan formulir yang diterima langsung Syahrul.

Soerya berharap agar PDIP dan Gerindra bisa berkoalisi di Pilgub mendatang. Untuk sama-sama membangun Kepri ke arah yang lebih baik, supaya Kepri terus berkembang.

”Kami juga mengharapkan Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri memberikan restu ke kami agar bisa berkoalisi. Ini harapan kami. Dan, kami sudah memenuhi syarat apa yang diminta oleh DPD Gerindra. Kecuali satu syarat belum terlampirkan yakni SKCK,” ujarnya.

Kata Soerya, sebagai calon Gubernur Kepri pada Pilkada nanti, ia sudah melakukan lobi-lobi atau komunikasi politik dengan partai lainnnya. Ini dilakukan agar sama-sama memajukan provinsi Kepri ke depannya.

”Kalau lobi-lobi terus kami bangun sesama partai di Kepri, termasuk dalam pemerintahan dan fraksi yang ada di DPRD Kepri,” ujarnya.

Sementara itu, Lis Darmansyah optimistis Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2010 mendatang.

”Kalau kami lihat dari dasi yang digunakan Pak Syahrul, warnanya merah saya optimistis Pak Syahrul akan berkoalisi dengan PDIP,” canda Lis yang kebetulan Syahrul mengunakan dasi warna merah, saat menerima rombongan PDIP.

Isdianto menambahkan sudah mantap berpasangan dengan Soerya Respationo. Soal kapan ia dilantik menjadi definitif Gubernur Kepri, ia serahkan semuanya kepada pemerintah pusat.
”Soal saya kapan definitif atau tidak, ya saya tidak tahu, kami serahkan kepada pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kepri Syahrul mengaku memiliki misi dan visi yang sama dengan PDIP membangun Kepri ini ke depan. Dan, Gerindra juga memiliki semangat yang sama dengan Bung Karno untuk membangun negeri ini.

”Kami serahkan ke DPP, kami harapkan bisa berkoalisi,” ujarnya singkat. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com