SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PDIP Jaring Calon Wali Kota Batam

  • Reporter:
  • Kamis, 12 September 2019 | 10:33
  • Dibaca : 152 kali
PDIP Jaring Calon Wali Kota Batam
ilustrasi

BATAM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Batam resmi membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota untuk Pilwako Batam 2020. Identitas pendaftar dirahasiakan.

Pembentukan tim penjaringan ini sesuai dengan instruksi Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Nomor 24 yang berlaku mulai 12-23 September 2020. “Ketua Tim Penjaringan adalah Sulhan dan Sekretaris Ernawati,” kata Ketua DPC PDIP Kota Batam Nuryanto di Kantor DPC PDIP Batam, Rabu (11/9).

Tim Penjaringan akan melakukan verifikasi bakal calon yang mendaftar lalu menyerahkan ke DPD PDIP Kepri untuk diteruskan pimpinan pusat. Selanjutnya DPP mengumumkan bakal calon yang akan diusung dalam Pilwako Batam.

“Jadi seleksinya tidak di sini (DPC). Kami diminta minimal mengajukan dua pasang atau dua bakal calon wali kota dan dua bakal calon wakil wali kota,” katanya.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Batam Sulhan menambahkan, pendaftaran dimulai pada 12-20 September 2020 pukul 08.00-22.00. “Selain itu, kami juga terus menjalin komunikasi dengan partai lain seperti Gerindra dan Golkar serta lainnya,” katanya.

Ia mengatakan setelah mengambil formulir pendaftaran, bakal calon memiliki waktu tiga hari untuk kembali menyerahkan dokumen pencalonan. Saat ini, lanjutnya, sudah ada beberapa nama yang menyatakan diri maju sebagai kepala daerah melalui partai berlambang banteng tersebut.

“Tapi kami mohon maaf belum bisa menyebutkan nama-namanya. Ada dari internal partai dan dari eksternal partai,” katanya.

Sulhan mengajak seluruh kader partai dan masyarakat umum yang ingin maju dalam pesta demokrasi tahun depan agar segera mendaftar untuk dilakukan verifikasi dan penjaringan oleh tim.

“Sebagian legislatif masih menunggu gugatan yang diajukan ke MK (mahkamah konstitusi) terkait pencalonan kepala daerah yang meminta mundur sebagai anggota DPRD. Jika kembali ke peraturan sebelumnya yaitu bisa cuti, tentu ini akan banyak yang ikut dan pasti menarik,” katanya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com