SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PDP Meninggal Dunia Negatif Covid-19

  • Reporter:
  • Minggu, 29 Maret 2020 | 17:14
  • Dibaca : 103 kali
PDP Meninggal Dunia Negatif Covid-19
ilustrasi

KARIMUN – Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun memastikan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 asal Tanjungbatu yang meninggal dunia pada Selasa (24/3) negatif Covid-19.

Hasil tersebut diperoleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta pada Minggu (29/3).

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi dalam keterangan rilisnya mengatakan, pihaknya telah memastikan PDP Covid-19 yang meninggal dunia tersebut bebas dari korona atau negatif.

“Hasil uji sampel kita kirimkan ke Balitbangkes kemarin, diperoleh bahwa PDP itu negatif covid-19. Hasilnya baru saja kita dapatkan,” kata Rachmadi, Minggu (29/3).

PDP covid-19 itu diketahui meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun. Jenazah pasien tersebut dibawa ke RSUD Muhammad Sani untuk ditangani sesuai dengan standar WHO untuk mengantisipasi hal terburuk.

Jenazah PDP langsung dimakamkan di daerah asalnya wilayah Tanjungbatu Kundur. Sementara untuk proses pemakamannya langsung dilakukan oleh pihak keluarga.

Sebelum meninggal dunia, diketahui pasien tersebut berstatus suspect korona setelah tim dokter RSUD Muhammad Sani Karimun melihat gejala mirip korona, seperti demam, batuk, pilek disertai sesak nafas yang kuat. Bahkan gejala korona masih ada saat pasien tersebut meninggal dunia.

Hal lainnya, pasien tersebut sebelumnya diketahui baru pulang dari Negara Singapura pada saat covid-19 mewabah di Negara tersebut. Ia diketahui pulang ke Indonesia pada 20 Febuari lalu, dan mulai menunjukkan gejala sakit sejak Maret awal.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com