Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pekerja membuka kontainer pengiriman setelah 40 hari. Di dalamnya ada seekor anjing yang memar

Anjing berwarna karamel itu berusia sekitar satu tahun, kurus, dehidrasi, dan memar.

Kota Panama:

Para pekerja di pelabuhan Atlantico di Panama terkejut ketika mereka membuka peti kemas yang tiba dari Spanyol dan seharusnya kosong.

Di dalamnya ada seekor anjing, masih hidup meski terjebak selama 40 hari saat kontainer itu melintasi Atlantik dari Andalusia.

Anjing berwarna karamel itu berusia sekitar satu tahun, kurus, dehidrasi, dan memar.

Sekarang, setelah berbulan-bulan menjalani rehabilitasi dan pelatihan, Millie mendapatkan pekerjaan di Kementerian Pembangunan Pertanian Badan Pembangunan Internasional.

“Kami tidak tahu bagaimana itu masuk, atau bagaimana itu tidak terdeteksi,” kata Cecilia de Escobar, direktur nasional departemen kesehatan hewan.

“Ini adalah kisah pahlawan wanita karena seekor binatang kecil telah berada di dalam wadah selama 40 hari, tanpa air dan makanan, bagaimana ia berjuang untuk hidupnya?”

Pelayaran laut pada Desember 2021 memakan waktu 20 hari sebelum kontainer itu duduk di pelabuhan di Panama yang panas dan lembab selama 20 hari lagi di bulan Januari.

“Sebagian dari wadah itu berkarat dan di sana kami menemukan lubang kecil. Kami kira dia membuka lubang itu dengan cakarnya dan meminum air hujan.”

Selama perjalanan dan di Panama, terjadi hujan lebat.

anjing ajaib

Setelah penemuannya, Millie dibawa ke Panama City dan dirawat oleh dokter hewan dan spesialis karantina.

Beratnya hanya sembilan pon (4 kg) ketika dia tiba, kata Hugo Torellazzi, seorang dokter hewan dan petugas di unit anjing di MIDA.

Turillazzi percaya bahwa Millie dalam kondisi fisik yang baik ketika dia memasuki wadah dan berhasil bertahan dari lemak tubuhnya sendiri.

Selain air hujan, dia bisa menjilat kondensasi dari dinding bagian dalam wadah atau bahkan meminum air kencingnya sendiri.

READ  Covid-19 India Live: Pelacak Langsung Kasus dan Kematian Virus Corona di India, Statistik Virus Corona, Update India Vaksin Covid-19, Delta Plus Variable Gejala Baru, Pencegahan Virus Corona, Update Live Covid

“Sungguh keajaiban hewan kecil ini bisa bertahan begitu lama, itulah sebabnya kami menyebutnya Milagros (keajaiban), atau singkatnya Millie,” katanya.

“Karena dia berasal dari Spanyol, kami menamainya Millie kecil Spanyol.”

Mili, sekarang pulih sepenuhnya, memiliki berat 27 pon dan dalam kondisi fisik yang bagus.

pemindai empat kali lipat murah

Selama lima bulan setelah penemuannya, Millie menghabiskan waktu untuk pemulihan dan pelatihan di unit anjing departemen.

Setelah belajar mendeteksi aroma buah dan sayuran, Millie mulai berolahraga seminggu yang lalu dengan “hasil yang baik”.

Bekerja di unitnya di Bandara Internasional Ibu Kota, anjing-anjing itu mendeteksi makanan segar di bagasi pelancong untuk mencegah penyakit asing masuk ke negara itu.

Ketika Anda melihat barang bawaan yang mencurigakan, Anda menggaruknya dan kemudian duduk di sebelahnya menunggu untuk diberi hadiah.

“Mili memiliki empat karakteristik dasar yang dibutuhkan anjing untuk bergabung dengan unit: ramah, baik kepada orang lain, nafsu makan yang baik, dan suka bermain,” kata pelatih anjing Edgardo Aguirre.

“Kami berkata kepada diri kami sendiri: Anjing kecil ini memiliki potensi, dia akan dapat mengalami kejang.”

Mili telah berhasil menemukan sereal, buah-buahan, dan charcuterie.

Dia sekarang berlatih untuk menemukan siput raksasa Afrika, spesies yang dapat menghancurkan pertanian lokal.

“Ini adalah pemindai yang tidak membutuhkan banyak biaya, hanya makanan dan kasih sayang yang kami berikan, dan itu sangat dapat dipercaya,” kata Torellazzi.

Sekarang Mielle yang membantu mereka yang menyelamatkannya.

“Mereka mengatakan setiap orang memiliki tujuan hidup, dan saya merasa Meles akan merangkul Panama dan melakukan pelayanan yang baik untuk negara kita,” kata de Escobar.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Rusia mengumumkan penarikan pasukannya dari kota Kharkiv di Ukraina | berita Dunia