Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pelatih nasional Flick menyadari pentingnya kampus DFB: “Itu sebabnya kami membutuhkan akademi ini”

Pelatih nasional Hansi Flick tidak khawatir dengan pesepakbola muda. “Saya optimis. Akan selalu ada pemain dan talenta baru. Asosiasi Sepak Bola Jerman bekerja keras untuk ini,” kata Flick Kamis malam di sela-sela peresmian kampus baru DFB. Di atas segalanya, penting bahwa “potensi diakui, apa yang bisa dicapai pemain, seperti yang bisa terjadi dalam dua, tiga, empat tahun,” tegas pria 57 tahun itu. “Itulah mengapa kita membutuhkan akademi ini.”

Iklan

Kampus dengan biaya sekitar 150 juta euro ini akan menjadi jantung sepak bola Jerman di masa depan. Tim nasional akan menggunakan zona tersebut untuk pertama kalinya pada bulan September dalam persiapan untuk pertandingan Nations League melawan Hungaria dan Inggris. “Kami menantikannya,” kata Flick.

Menurut direktur Asosiasi Sepak Bola Jerman Oliver Bierhoff, semua tim seleksi akan mendapat manfaat dari peluang baru. “Bidang ilmiah akademi sangat penting. Apa yang kami amati di sini akan membuat kerja sama dengan tim menjadi lebih baik, tetapi kami akan membuatnya tersedia untuk seluruh sistem sepak bola,” kata pria berusia 54 tahun itu. “Tidak ada asosiasi di dunia yang setuju dan menyatukannya dengan cara ini – kerja sama dengan atlet, pakar, dan klub top.”

READ  Tanda menghina di Gravelines, Komite Disiplin disita