Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pelatihan pensiun mendekat? RUU di DPR! Pensiun di usia 53 tahun! Siapa yang bisa diuntungkan? Apa saja syaratnya?

Akankah pensiun pelatihan mulai berlaku? Organisasi “Solidaritas” NSZZ mengumpulkan jumlah tanda tangan yang diperlukan di bawah rancangan undang-undang perdata. Sekarang Sim akan menanganinya. Proyek ini mengasumsikan bahwa seseorang dapat pensiun pada usia 53 tahun. Namun, kondisi tertentu harus dipenuhi. Besarnya manfaat ini menimbulkan keraguan. Namun, seperti yang dinyatakan oleh anggota serikat pekerja, pensiun senioritas akan menjadi hak, bukan kewajiban.

Tonton videonya: Ini adalah aturan pensiun

Pensiun magang adalah salah satu janji pemilu sejak kampanye pertama Andrzej Duda. Kemudian, Presiden mengumumkan bahwa dia ingin memperkenalkan mereka pada akhir masa jabatannya yang kedua, yaitu 2025. Namun, kami tidak hidup untuk melihat tindakan spesifik, sehingga inisiatif diambil oleh Solidaritas.

Pada pertengahan Juni, anggota serikat pekerja mengajukan RUU ke Dewan Perwakilan Rakyat dan kemudian memulainya Koleksi tanda tangan. Pada akhir September, mereka telah mengumpulkan 235.000 tanda tangan, dan mereka “hanya” membutuhkan 100.000.

Solusi seperti itu akan sangat mempengaruhi umur pensiun Namun, di Polandia, pensiun dini tidak wajib.
Bukan usia yang menentukan transisi ke sana, tetapi senioritas. Dengan demikian, hak atas tunjangan tergantung pada jumlah tahun bekerja:

  • 35 tahun untuk wanita,
  • 40 tahun untuk pria.

Kami merekomendasikan

Saat ini, di Polandia, usia pensiun berikut telah berlaku sejak 2017 – 65 untuk pria dan 60 untuk wanita. Dalam praktiknya, pensiun magang akan secara signifikan mengubah batasan ini. Misalnya, seorang wanita yang memulai karirnya pada usia 18 tahun dapat pensiun pada usia 53 tahun. Dalam kasus yang sama, pria berhak atas tunjangan pada usia 58 tahun.

Kami merekomendasikan

Banyak ahli mempertanyakan konsep pensiun karena nilainya. Bahkan ada pembicaraan tentang tingkat kelaparan. Pemrakarsa proyek, yaitu “Solidaritas”, menyadari hal ini.