Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Peluang hujan meteor Senin malam

Para astronom memprediksi hujan meteor dari Senin malam hingga Selasa dini hari.

Di California Selatan

  • Laboratorium Griffith, yang tidak buka pada hari Senin, mencatat bahwa “bulan masih baru dan tidak akan mengganggu kesempatan langka untuk melihat badai meteor.” Diperkirakan akan turun hujan di langit timur laut. Arah untuk pemirsa dari bintang yang terlihat: Lihatlah “sekitar 10 derajat utara dari bintang brilian Arcturus”. Waktu puncak di sini adalah 10:15 malam.
    .



Pada Senin malam, Bumi akan melakukan perjalanan melalui orbit komet rusak bernama 73P / Schwassmann-Wachmann atau SW3, singkatnya, satu langkah. Blog NASA.

“Akankah hujan meteor #Me baru, Dow Hercules, menjadi tuan rumah pertunjukan spektakuler pada malam 30-31 Mei? Mungkin, mungkin tidak” Unit Ilmu Planet NASA tweeted.

Menurut blog NASA, orang-orang di Amerika Utara memiliki pandangan yang lebih baik tentang hujan di Pantai Timur pada pukul 1 pagi atau di Pantai Barat pada pukul 10 malam. Hujan meteor juga dapat dilihat melalui ini Proyek teleskop virtual.

“Kami tidak bisa memastikan apa yang akan kami lihat,” tulis Lee Mohan di NASA Perhatikan langit Blog. “Kita bisa berharap itu spektakuler.”

Pertanyaan apa yang Anda miliki tentang California Selatan?

  • Hak Cipta 2022 NPR. Untuk melihat lebih banyak, kunjungi npr.org.

READ  Kutub Pertama di Luar Angkasa - Mirosław Hermaszewski - Ditangkap karena Mengemudi Dalam Keadaan Mabuk