Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pembaruan langsung dari gerhana matahari cincin 2023

Pembaruan langsung dari gerhana matahari cincin 2023

Ia memainkan

  • Tutupan awan mungkin menyulitkan visibilitas di beberapa area.
  • Bahkan kota-kota yang tidak berada di jalur langsung mungkin mengalami pemblokiran setidaknya sebagian.
  • Tidak aman melihat gerhana secara langsung tanpa peralatan khusus.

Sebagian besar wilayah Amerika Utara, Tengah, dan Selatan akan berkesempatan melihat gerhana matahari cincin pada hari ini, 14 Oktober 2023. Di 48 negara bagian Amerika Serikat, beberapa kota di Pantai Barat akan mulai melihat gerhana sebagian setelah pukul 8: 00 pagi waktu setempat.

Tentu saja, kesempatan menyaksikan gerhana akan terbatas pada tempat yang langitnya cerah. Langit di bawah jalur annular total merupakan tempat terbaik untuk melihat gerhana dari Four Corners hingga Texas, namun tutupan awan dapat menyebabkan masalah di barat laut. Jika Anda berada di zona gerhana sebagian, bagian Ujung Selatan dan Dataran Selatan akan menjadi tempat yang bagus untuk melihat dengan kacamata gerhana. Sayangnya, langit akan tertutup dari wilayah Barat Tengah hingga Atlantik tengah dan Timur Laut.

Berikut adalah laporan terbaru seiring berlangsungnya peristiwa menarik ini.

Episode itu dicapai di Albuquerque, New Mexico

Di bawah langit cerah, penduduk dan pengunjung Albuquerque menikmati pemandangan cincin – “Cincin Api” – tepat setelah pukul 10:30 waktu setempat. pakar NASA Mereka menyiarkan langsung Dari lokasi Festival Balon Internasional Albuquerque.

Sinar matahari Texas memudar di satelit

Citra satelit Di Texas, efek gerhana mulai terlihat berupa berkurangnya sinar matahari. Sebagian besar wilayah Texas terletak pada jalur putaran penuh.

Episode ini dimulai di Amerika Serikat

Episode ini dimulai sekitar pukul 09.00 waktu setempat di beberapa bagian Pacific Northwest. Namun, tutupan awan kemungkinan besar menghalangi sebagian besar dari mereka untuk melihat “Cincin Api”.

READ  Studi NASA dan SpaceX meningkatkan teleskop Hubble ke orbit yang lebih tinggi

Bisakah Anda merasakan gerhana matahari?

Ilmuwan NASA mengatakan perubahan lingkungan bisa dirasakan saat mengamati gerhana matahari. Di jalur yang berbentuk lingkaran total, suhu bisa turun dan satwa liar di malam hari bisa menjadi aktif saat matahari tertutup. Pakar NOAA mengatakan demikianAkibat berkurangnya radiasi matahari, suhu bisa turun antara 4-10 derajat.

Kapan gerhana cincin berikutnya akan terlihat di Amerika?

Gerhana matahari cincin selanjutnya bisa disaksikan dari Amerika Serikat Itu tidak akan terjadi hingga 21 Juni 2039. Sebagian besar wilayah negara ini tidak berada dalam jalur gerhana di masa depan ini. Alaska adalah satu-satunya negara bagian yang berada di jalur tersebut.

NASA menayangkan Eclipse

Pakar dan tamu NASA adalah Siaran langsung Dari Kerrville, Texas dan Albuquerque, New Mexico.

Awal gerhana terlihat di San Diego

Matahari dilaporkan mulai menunjukkan keburaman parsial setelah pukul 08.00 waktu setempat di San Diego.

Jangan melihat gerhana tanpa perlindungan khusus

Hanya karena sebagian matahari tertutup saat gerhana matahari, bukan berarti aman untuk melihat langsung ke bintang terang tersebut. Mata Anda rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Melihat gerhana melalui teropong standar, teleskop, atau kamera dapat menyebabkan kerusakan mata yang parah. Pastikan untuk menggunakannya dengan benar Proyektor surya. Kacamata hitam tidak memenuhi syarat sebagai kacamata hitam yang tepat.

Kota apa saja yang berada di jalur gerhana?

Sebagian besar wilayah barat terletak pada jalur gerhana matahari cincin. Bahkan kota-kota yang tidak berada dalam jalur langsung mungkin dapat melihat setidaknya sebagian pengaburan, tergantung pada jarak dari jalur gerhana.

(Michael Zeller, GreatAmericanEclipse.com)

Misi jurnalistik utama Weather Company adalah melaporkan berita cuaca terkini, lingkungan hidup, dan pentingnya sains dalam kehidupan kita. Kisah ini tidak mewakili posisi perusahaan induk kami, IBM.