Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pembaruan langsung nomor Omicron Covid-19

Seorang petugas kesehatan memberikan dosis vaksin Covid-19 kepada penerima manfaat di rumah sakit pemerintah di tengah kekhawatiran penyebaran ‘varian Omicron’ di Bengaluru (Foto File PTI)

Pada hari Kamis, Kementerian Kesehatan Federal mengatakan bahwa India melaporkan lebih dari 10.000 kasus Covid-19 per hari setelah 33 hari, dan kewaspadaan protes yang tinggi diperlukan di antara orang-orang di negara itu.

Dalam briefing kepada media, Sekretaris Bersama Kementerian Kesehatan Federal Love Agarwal juga mengatakan rata-rata bahwa India telah melaporkan lebih dari 8.000 kasus per hari minggu lalu. Tingkat positif kasus keseluruhan adalah 0,92%, katanya, menambahkan bahwa tingkat positif mingguan lebih dari 10% di delapan distrik sementara berkisar antara 5-10% di 14 distrik. Kementerian mengatakan nilai nol R India, yang menunjukkan penyebaran Covid-19, adalah 1,22, sehingga kasus meningkat, bukan menurun.

Menteri Kesehatan Delhi Satyendar Jain mengatakan pada hari Kamis bahwa orang-orang tanpa riwayat perjalanan telah tertular varian Omicron Covid dan ini berarti secara bertahap menyebar di masyarakat. Jain juga mengatakan 46 dari 115 sampel yang telah diurutkan di ibu kota negara sejauh ini dinyatakan positif strain baru.

India melaporkan 13.154 kasus baru COVID-19 pada hari Rabu. Jumlah kasus aktif mencapai 82.402, sedangkan jumlah kematian naik menjadi 480.860. Menurut buletin yang dirilis Kamis pagi, jumlah kasus Omicron telah meningkat menjadi 961, dengan 263 kasus di Delhi dan 252 di Maharashtra. Dari 961 kasus, 320 telah sembuh atau dipulangkan dari Omicron.

Sementara itu, Konsorsium Genom SARS-COV-2 India INSACOG mengatakan sekarang ada data eksperimental dan klinis yang jelas yang mendukung potensi pelarian kekebalan yang sangat tinggi untuk Omicron, tetapi perkiraan awal menunjukkan tingkat keparahan penyakit lebih rendah daripada yang terlihat pada wabah sebelumnya. Dalam buletin terbarunya, ia mengutip data global.

READ  Wastafel misterius membuat pejabat Chili bingung