Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pembaruan Langsung Pemerintah – The New York Times

Gambar
utang …Jeffrey Mcwhorter / Associated Press

Gubernur Texas Greg Abbott pada hari Senin mengeluarkan perintah eksekutif luas yang melarang perintah vaksinasi apa pun di negara bagian itu.

Tuan Republik. Abbott adalah salah satu pemimpin politik yang paling vokal menentang perintah vaksinasi. Perintah eksekutif terbarunya termasuk majikan swasta, yang dibebaskan dari perintah sebelumnya terhadap perintah.

“Tidak ada organisasi di Texas yang dapat memaksakan vaksin COVID-19 pada individu mana pun, termasuk karyawan atau konsumen. Dengan ini saya menangguhkan semua undang-undang yang diperlukan untuk penegakan.”

“Mereka yang memenuhi syarat untuk salah satu vaksin sangat dianjurkan, tetapi orang Texas harus selalu menjadi sukarelawan,” perintah itu setuju.

Tak lama setelah menandatangani perintah, Facebook mempekerjakan lebih dari 2.000 orang di negara bagian itu, yang mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang meninjau “kebijakan vaksinasi perusahaan kami saat ini tidak berubah.”

Srivida Raghavan, seorang profesor kesehatan masyarakat global di Texas A&M University Law School, mengatakan perintah itu akan dilanjutkan di pengadilan.

Pengadilan di Amerika Serikat memiliki sejarah panjang Menetapkan perintah vaksinasi, Profesor Raghavan sampai batas tertentu, karena orang-orang yang menentang perintah semacam itu bukan satu-satunya hak yang harus diperhitungkan oleh pengadilan.

“Saya mungkin memilih untuk tidak mencari pengobatan untuk kanker,” kata Raghavan, “tetapi ketika itu adalah penyakit menular, kebebasan Anda berpotensi mempengaruhi orang lain.”

Perintah ini mungkin sulit diterapkan karena cakupan dan waktunya yang luas, kata Josh Blackman, seorang profesor hukum konstitusional di South Texas College di Houston. Perusahaan yang beroperasi di beberapa negara bagian harus berjuang untuk melihat apakah itu berlaku untuk mereka dengan melakukan kegiatan tertentu di Texas, katanya.

Dia mengatakan beberapa bisnis dapat menghadapi “risiko keuangan yang parah” jika mereka sudah memiliki pesanan yang ketat. kata Blackman.

Urutan ini telah menciptakan perdebatan polarisasi yang mendalam. Di satu sisi adalah Presiden Biden, yang telah mengamanatkan pandangan untuk pekerja kesehatan, kontraktor federal, dan sebagian besar pekerja federal. Biden telah meminta lebih banyak perusahaan untuk divaksinasi karena sebagian besar populasi AS belum divaksinasi. Menurut database New York Times, pada hari Jumat, 66 persen orang yang memenuhi syarat (berusia 12 tahun ke atas) di Amerika Serikat telah divaksinasi sepenuhnya.

Gubernur Partai Republik di Texas, Florida, dan negara bagian lain dengan keras menentang tindakan apa pun yang memerlukan vaksin dan masker, dengan mengatakan tindakan itu melanggar kebebasan pribadi. Perintah penahanan mereka telah melalui pengadilan selama berbulan-bulan.

Sebuah rumah sakit Texas, Houston Methodist, menjadi salah satu fasilitas kesehatan utama pertama di negara itu yang menerapkan mandat vaksin pada Juni, ketika lebih dari 150 staf diberhentikan atau mengundurkan diri.

Facebook dan Google, yang mempertahankan tempat penting di Texas, mengatakan Senin sebelum perintah bahwa karyawan memerlukan bukti vaksinasi untuk kembali ke kantor mereka.

penerbangan Amerika, Berbasis di Fordworth, mengumumkan pada hari Jumat bahwa 100.000 karyawan yang berbasis di AS harus divaksinasi.

J. David GoodmanLaporan kontribusi.

utang …Adam Dean untuk New York Times

Di bawah rencana yang diumumkan oleh Perdana Menteri negara itu Prayut Chan-ocha, pelancong yang divaksinasi penuh dari negara-negara berisiko rendah, termasuk Amerika Serikat dan China, akan diizinkan melakukan perjalanan ke Thailand tanpa isolasi mulai 1 November.

Pejabat kesehatan diperkirakan akan menyetujui rencana tersebut, yang berupaya menghapus pembatasan wisatawan dari 10 negara. Desember

Sebelum epidemi, ekonomi Thailand sangat bergantung pada pariwisata dan menarik hampir 40 juta turis pada 2019, lebih dari seperempatnya berasal dari China. Ibukotanya, Bangkok, sering disurvei sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Thailand adalah salah satu negara paling sukses dalam mengendalikan virus tahun lalu. Tetapi pembelian vaksin lambat dan jumlah kasus meningkat tahun ini.

READ  5 Februari, Rumania: Jumlah infeksi SARS-CoV-2 tinggi - 2.580 kasus baru - 05.02.2021

Thailand harus belajar hidup dengan virus itu, katanya, seraya menambahkan bahwa negara-negara lain sudah mengambil langkah untuk membuka kembali turis dan bahwa Thailand harus bertindak cepat untuk menarik jutaan pengunjung untuk liburan Tahun Baru.

Bapak. Di bawah program Prayuth, pengunjung yang divaksinasi lengkap dari 10 negara diharuskan menunjukkan bukti tes PCR negatif sebelum keberangkatan dan mengambil tes lain pada saat kedatangan. Setelah tes negatif, mereka dapat melakukan perjalanan keliling Thailand. Pengunjung ke negara yang tidak terdaftar mungkin menghadapi isolasi dan pembatasan lainnya.

Dia mengatakan larangan restoran yang menyajikan alkohol – aturan yang diterapkan secara luas di Bangkok – akan berlangsung setidaknya hingga 1 Desember.

Pada bulan Juli, Thailand mengizinkan turis yang divaksinasi untuk mengunjungi Pulau Phuket di bawah program yang disebut Kotak Pasir Phuket. Setelah 14 hari, mereka diizinkan untuk bepergian dengan bebas di Thailand. Periode itu telah dikurangi menjadi tujuh hari. Thailand telah meningkatkan pasokan vaksinnya dalam beberapa pekan terakhir dan telah meluncurkan kampanye vaksinasi intensif yang akan memvaksinasi 1 juta orang per hari.

“Sudah waktunya untuk membuangnya dan melanjutkan,” katanya.

utang …Seth Wenick / Associated Press

Dalam perjuangan mereka untuk membujuk orang yang keras kepala untuk divaksinasi terhadap Pemerintah, pemerintah di seluruh dunia menerima perintah vaksinasi.

Motivasi orang untuk divaksinasi sering bergeser dari memberikan insentif seperti pembayaran atau minuman gratis, menjadi mengeluarkan perintah dan membatasi orang yang tidak divaksinasi ke beberapa lokasi dan kegiatan.

Tertarik untuk menyeruput espresso di dalam kafe di Paris? Anda harus memberikan bukti vaksinasi atau tes virus corona negatif baru, yang bagi mereka yang belum divaksinasi harus membayar paling lambat tanggal 15 Oktober.

Ingin bekerja di organisasi seperti kantor, pabrik, toko, dan restoran di Italia? Mulai akhir bulan ini, Anda harus baru saja pulih dari Covit-19, memberikan bukti menerima setidaknya satu dosis vaksin, atau menerima tes virus corona setiap dua hari. Di daerah dengan wabah virus corona yang tinggi di Yunani, musik live kembali ke restoran dan bar untuk uji coba dua minggu, tetapi mereka yang tidak divaksinasi tidak akan diizinkan.

READ  Jonah Obosta menanggapi komentar Antek Kralikovsky tentang pengkhianatan

Pejabat Italia dan Prancis mengumumkan operasi mereka pada bulan Juli. Yunani mengumumkan perubahannya minggu lalu. Pada awal Agustus, New York menjadi kota Amerika pertama yang mewajibkan vaksinasi untuk makanan dalam ruangan, gimnasium, dan teater.

Dari dulu, San Fransisco, Malaikat Dan kota-kota lain telah mengumumkan persyaratan vaksinasi mereka sendiri untuk terlibat dalam kegiatan publik.

Ketika epidemi baru-baru ini mulai mereda di sebagian besar Amerika Serikat, pemerintahan Presiden Biden semakin beralih ke mandat, dipicu oleh api dari beberapa pemimpin Republik yang melihatnya sebagai pelanggaran terhadap pemerintah. Pada hari Kamis, ia mendesak pengusaha swasta untuk memaksakan mandat mereka sendiri karena Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja menerapkan rincian persyaratan vaksin atau pengujian untuk perusahaan dengan lebih dari 100 pengusaha.

Perintah vaksinasi telah memicu kebencian dan penolakan untuk mematuhi mereka yang belum divaksinasi.

Pembatasan Prancis musim panas ini telah memicu protes besar, tetapi protes itu sebagian besar telah mendingin, dengan 67 persen populasi divaksinasi penuh pada 7 Oktober, lebih dari dua kali lipat pada awal Juli. Proyek Data Global kami di Universitas Oxford. Pada 7 Oktober, tambahan 8,3 persen telah divaksinasi sebagian.

Persyaratan vaksin secara politis beracun di beberapa bagian Amerika Serikat. Gubernur Partai Republik seperti Greg Abbott dari Texas dan Ron Desantis dari Florida telah memberlakukan undang-undang yang memberlakukan denda pada bisnis yang memerlukan sertifikasi vaksinasi dan melarang pemerintah daerah untuk menegakkan persyaratan tersebut.

Pada hari Senin, Bpk. Abbott menandatangani perintah administratif yang memperpanjang larangan sebelumnya atas perintah vaksinasi Kecuali perusahaan swasta Dari memaksakan mereka.

“Vaksin Govit-19 aman, efektif, dan pertahanan terbaik kita terhadap virus, tetapi harus sukarela dan tidak boleh dipaksakan,” kata gubernur. Laporan.

ACLU, di sisi lain, telah membela perintah vaksinasi, mengatakan mereka melindungi hak-hak sipil yang dilindungi organisasi.

David Cole dan Daniel Mack, Direktur Hukum Nasional ACLU, menulis:

Beberapa organisasi yang mempromosikan vaksin, seperti Asosiasi Rumah Sakit Wyoming, menganggap bahwa pesanan mungkin memiliki efek sebaliknya. Eric Boley, presiden asosiasi tersebut, mengatakan vaksin sangat penting, terutama bagi petugas kesehatan, tetapi mungkin juga wajib bagi staf di rumah sakit Wyoming.