Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pembaruan Safari 15.1 yang mengubah tampilan browser

Dengan dirilisnya macOS Monterey RC, Apple memperkenalkan pembaruan yang menarik untuk Safari. Perusahaan memutuskan, sampai batas tertentu, untuk mengakui kesalahan dengan memulihkan tampilan klasik bilah alamat dan tab browser. Ingatlah bahwa perubahan yang diperkenalkan pada pembaruan September untuk Safari 15 tidak menarik bagi banyak pengguna. Akibatnya, perusahaan telah memperkenalkan opsi untuk memilih gaya bookmark untuk browser versi 15.1 untuk macOS Big Sur dan Catalina.

Dengarkan produk dari pengguna

Pembaruan Safari 15 diumumkan pada konferensi WWDC pada bulan Juni untuk menandai presentasi macOS Monterey. Selain itu, daftar tab terpadu diperkenalkan dengan bilah alamat, yang membingungkan pengguna. Tak lama setelah itu, keluhan dan permintaan untuk mengembalikan pengaturan sebelumnya mulai muncul di jaringan. Pada saat itu, pabrikan menawarkan opsi untuk memisahkan kartu dari bilah alamat, tetapi itu bukan solusi yang sempurna dan masih menghadapi penolakan dari pemilik perangkat macOS.

Pembaruan baru memperkenalkan opsi untuk mengatur tampilan tab klasik, yang terkenal dari Safari 14 dan sebelumnya. Tweak pertama kali dirilis untuk macOS Monterey RC, tetapi sekarang juga tersedia untuk pengguna macOS Big Sur dan Catalina. Menariknya, fungsi pemutusan kartu muncul beberapa hari yang lalu untuk pengguna iPad dengan iPadOS 15.1. Perlu dicatat bahwa pengguna masih dapat menggunakan gaya terkompresi yang diterbitkan di Safari 15, cukup pilih opsi yang sesuai di pengaturan aplikasi.

Safari versi baru kini tersedia untuk pengguna yang menjalankan macOS Big Sur dan macOS Catalina. Untuk mengunduhnya, cukup luncurkan System Preferences dan buka tab Updates, tempat file instalasi berada.

Produk Apple baru

Perusahaan telah meluncurkan produk baru – Mac Booki Pro dengan chip M1Pro dan M1Max serta headphone nirkabel AirPods generasi ketiga. Harga laptop termurah dari rak premium baru dengan layar 14 inci adalah PLN 10.799, sedangkan konfigurasi paling mahal dari Mac Book Pro dengan layar 16 inci berharga PLN 31.299. Headphone AirPods Wireless 3 generasi terbaru dihargai di Polandia dengan harga PLN 949.

READ  Sony membeli Bungie - pencipta Destiny dan Halo pertama

Apple dapat memangkas produksi iPhone 13. Semua karena rantai pasokan yang salah

Menurut perkiraan awal, perusahaan akan memproduksi 90 juta unit smartphone terbaru tahun ini. Namun, Apple telah memberi tahu produsennya bahwa jumlah ini akan lebih rendah, karena pemasok utama dan terbesar di antaranya Broadcom dan Texas Instruments mengalami masalah serius dalam menyambungkan komponen. Sayangnya, jenis informasi ini tidak lagi mengejutkan, karena masalah ini mempengaruhi hampir seluruh segmen peralatan elektronik.