Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pembayar pajak California akan mendapatkan potongan harga $ 400 di bawah proposal baru

Pembayar pajak California akan mendapatkan potongan harga $ 400 di bawah proposal baru

Sekelompok anggota parlemen negara bagian Demokrat pada hari Rabu menyerukan pengiriman potongan harga $ 400 kepada setiap pembayar pajak California untuk membantu melunakkan pukulan lonjakan harga bensin baru-baru ini.

Usulan itu muncul ketika tekanan meningkat untuk membantu warga California yang berjuang dengan harga di pompa, serta kenaikan biaya makanan, sewa, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Anggota parlemen Republik telah mendorong untuk sementara menangguhkan pajak gas negara bagian tertinggi di negara itu – 51 sen per galon – tetapi itu tampaknya tidak mungkin karena tentangan dari kepemimpinan legislatif Demokrat.

“Rebate $400 yang diusulkan ini akan mencakup pajak gas 51 sen per galon saat ini selama satu tahun penuh, 52 perjalanan ke pompa untuk sebagian besar kendaraan,” tulis anggota parlemen dalam sebuah surat kepada Gubernur. Gavin Newsom, Ketua Majelis Anthony Rendon (D-Lakewood) dan Presiden Senat Pro Tem Toni Atkins (D-San Diego).

“Khususnya, kami percaya potongan harga adalah pendekatan yang lebih baik daripada menangguhkan pajak gas – yang akan sangat berdampak pada pendanaan untuk proyek transportasi penting dan tidak memberikan jaminan bahwa perusahaan minyak akan memberikan penghematan kepada konsumen,” kata surat itu, yang diperoleh The Times. di hari Rabu.

Gubernur telah bekerja dengan Badan Legislatif untuk menyusun paket keringanan pajak setelah berjanji dalam pidato Negara Bagian minggu lalu untuk memasukkan uang “kembali ke kantong” orang California yang telah tersengat secara finansial oleh kenaikan tajam harga gas.

Pejabat administrasi Newsom mengatakan bahwa beberapa ide sedang dipertimbangkan, meskipun menangguhkan atau mengurangi pajak gas negara tampaknya tidak mungkin. Rendon dan Atkins merilis pernyataan bersama minggu lalu untuk memadamkan gagasan itu, dengan mengatakan bahwa itu tidak akan memberikan bantuan substansial dan dapat mengurangi dana untuk perbaikan jalan dan jembatan yang penting di seluruh negara bagian. Sebaliknya, mereka lebih menyukai keringanan pajak umum untuk membantu warga California yang berjuang dengan kenaikan biaya – tidak hanya untuk gas tetapi juga untuk makanan, sewa, dan kebutuhan hidup lainnya.

READ  Transkrip: Senator Johnny Ernst dan Kirsten Gillibrand "Face the Nation," 16 Mei 2021

Proposal yang diumumkan Rabu datang dari sekelompok 10 Demokrat – Anggota Majelis Cottie Petrie-Norris dari Laguna Beach, Cecilia Aguiar-Curry dari Winters, Rebecca Bauer-Kahan dari Orinda, Jesse Gabriel dari Encino, Adam Gray dari Merced, Jacqui Irwin dari Thousand Oaks , Evan Low dari Campbell, Blanca Rubio dari Baldwin Park, Sharon Quirk-Silva dari Fullerton dan Carlos Villapudua dari Stockton – dan satu anggota independen, Chad Mayes dari Yucca Valley.

Beberapa anggota parlemen umumnya dipandang sebagai moderat yang selaras dengan bisnis di kaukus Majelis Demokrat. Mereka telah menjadwalkan konferensi pers Kamis untuk memberikan rincian lebih lanjut.

Para pemimpin Republik dengan cepat memberikan dukungan mereka di belakang tindakan itu, meskipun mereka masih bersumpah untuk mendorong penangguhan pajak gas.

“RUU ini harus dilacak cepat ke meja Gubernur dan ditargetkan untuk pekerja California yang benar-benar merasakan sakit di pompa,” kata Pemimpin Partai Republik James Gallagher dari Kota Yuba dalam sebuah pernyataan Rabu malam.

Proposal tersebut, kata anggota parlemen dalam surat mereka kepada Newsom, harus dipertimbangkan sebagai bagian dari negosiasi anggaran negara yang akan dimulai pada akhir musim semi. Perkiraan awal ukuran surplus pajak California telah bervariasi dan tidak akan menjadi lebih jelas sampai setelah pembayar pajak mengajukan pengembalian mereka bulan depan. Meski begitu, sebagian besar perkiraan telah jauh lebih besar dari biaya yang diproyeksikan sebesar $9 miliar dari upaya Demokrat.

Meskipun anggota parlemen berfokus pada manfaat bagi semua pembayar pajak – termasuk mereka yang tidak memiliki status imigrasi resmi – struktur pajak California sangat condong ke arah mereka yang berpenghasilan tinggi. Data yang dikumpulkan oleh Badan Pajak Waralaba negara bagian menunjukkan bahwa hampir 1 dari 4 pengembalian pajak yang diajukan pada tahun 2019 berasal dari pembayar pajak dengan pendapatan kotor tahunan yang disesuaikan lebih dari $ 100.000.

READ  Cone: 'Physical Dump' Kemungkinan Starter di Onwbere Stacked Ginibra

Lebih dari 1,4 juta pembayar pajak, menggunakan data 2019 – menghasilkan lebih dari $ 200.000 per tahun – akan memenuhi syarat untuk potongan harga $ 400 berdasarkan rencana dengan biaya hampir $ 567 juta. Data pajak yang lebih baru mungkin meningkatkan jumlah total rabat yang diberikan kepada mereka yang berpenghasilan tinggi.

Proposal tersebut, jika diterima oleh Newsom dan ditandatangani menjadi undang-undang, mungkin akan menjadi yang paling dekat dari upaya apa pun saat ini untuk memenuhi janji batas pengeluaran pemerintah yang disetujui pemilih California. Undang-undang 1979 mensyaratkan campuran potongan pajak dan dana sekolah baru ketika pendapatan tumbuh lebih cepat daripada kebanyakan pengeluaran pemerintah umum selama periode dua tahun. Analis telah memproyeksikan bahwa negara kemungkinan akan melanggar batas pengeluaran pada tahun depan. Tahun lalu, Demokrat menghindari mengirimkan rabat menyeluruh dengan menghabiskan hampir $ 12 miliar untuk program stimulus pandemi COVID-19 yang terbuka untuk orang California yang berpenghasilan $ 70.000 setahun atau kurang.

Pada tahun 2017, Badan Legislatif yang dikendalikan Demokrat meloloskan RUU Senat 1, yang saat itu menjabat sebagai Gubernur. Jerry Brown menandatangani undang-undang, memungut kenaikan pajak gas pertama negara bagian dalam 23 tahun – 12 sen per galon – untuk memperbaiki jalan dan jembatan California. Berdasarkan undang-undang, pajak meningkat setiap tahun pada tanggal 1 Juli berdasarkan pertumbuhan indeks harga konsumen California.