SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembobol ATM BSM Tanjunguban Ditangkap

  • Reporter:
  • Senin, 10 April 2017 | 10:41
  • Dibaca : 738 kali
Pembobol ATM BSM Tanjunguban Ditangkap
ilustrasi

BINTAN UTARA – Safrijal Siregar (37), pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Syariah Mandiri (BSM) di RSUD Tanjunguban pada Selasa (4/4) lalu akhirnya ditangkap. Petugas Polsek Bintan Utara membeku pria berdomisili di Perum Nusa Indah Tanjungpinang Timur pada Minggu (9/4) sekira pukul 02.30.

Saat diciduk petugas di kediamannya, pria berperawakan tegap dengan gaya rambut cepak itu pasrah. Dengan tangan diborgol, Safrijal kemudian digiring dari Tanjungpinang menuju Mapolsek di Tanjunguban.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Jaswir membenarkan penangkapan seorang pria diduga melakukan tindak pidana percobaan pencurian sebuah mesin ATM milik BSM di RSUD Tanjunguban.

“Dia kita duga sebagai pelaku percobaan pembobolan mesin ATM yang kemarin terjadi. Penyidik sedang memeriksa dan mengembangkan kasus tersebut,” ujar Jaswir.

Sebelumnya, mesin ATM BSM di RSUD Tanjunguban, Kecamatan Seri Kuala Lobam dicongkel maling, Selasa (4/4) dini hari. Meski tidak ada uang hilang, mesin ATM rusak.

Informasi dihimpun, kerusakan mesin ATM pertama kali diketahui petugas sekuriti RSUD pada pukul 07.00. Selanjutnya, petugas tersebut melaporkan ke Polsek Bintan Utara.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Jaswir mengatakan, pihaknya sudah memeriksa mesin ATM dan tiga saksi dari sekuriti RSUD. Menurut dia, kejadian tersebut merupakan upaya percobaan pencurian karena tidak ada kerugian uang. “Hingga kini pihak BSM belum membuat laporan secara resmi,” katanya.

Pihaknya menyayangkan fasilitas CCTv tidak memiliki data rekaman aksi pencongkelan. Pihak BSM tidak ada melakukan back up ke media penyimpanan (harddisk).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com