SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembukaan Peserta Diksar Menwa Angkatan XII Tahun 2020 di Kodim 0316 Batam

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Februari 2020 | 20:16
  • Dibaca : 312 kali
Pembukaan Peserta Diksar Menwa Angkatan XII Tahun 2020 di Kodim 0316 Batam

BATAM – Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa Mahabahari (Diksar Menwa) Provinsi Kepulauan Riau Angkatan XII Tahun 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Apel MaKodim 0316 Batam, sejak tanggal 21 Februari sampai tanggal 10 Juli 2020.

Gubernur Kepulauan Riau yang diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, Syamsul Bahrum menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu tugas dalam membangun Patriotisme khususnya di kalangan mahasiswa yang militan dan mempunyai semangat NKRI.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Komandan Korem, Kodim dan seluruh jajarannya yang telah siap bekerjasama dalam membantu melatih secara Paripurna kepada adik-adik mahasiswa yang insyaallah melalui latihan ini akan meningkatkan kemampuan baik dibidang kualitas moral, kapasitas moral dan juga kemampuan fisik,” ujar Syamsul Bahrum kepada sindobatam.com saat di temui usai melaksanakan pembukaan Diksar Menwa, Jumat (21/2/2020).

Dikatakannya, kehadiran adik-adik disini, tidak hanya sekedar mendapatkan ilmu baru yang semakin membangun Spirit dan Patriotisme kita dalam membela negara. Tetapi yang paling penting adalah kalian merupakan orang pilihan yang bisa menjadi contoh suri teladan nanti kedepannya.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap berharap supaya latihannya bisa berjalan dengan baik. Dengan dibukanya ini menjadi salah satu sarana meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara khususnya tergabung dalam Resimen Mahasiswa.

“Ini merupakan kegiatan positif. Intinya kita membantu memfasilitasi dan sekaligus mendukung semua kegiatan dalam bela negara ini,” kata Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.

Selain itu, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan bahwa outputnya nanti akan dirasakan bahwasannya mahasiswa itu adalah bagian salah satu komponen masyarakat yang terpenting dalam menjaga dan memantau kegiatan pembangunan pemerintah dalam taraf mahasiswa.

“Biasanya mahasiswa itu kan, pada taraf-taraf yang kritis. Makanya mereka juga harus tetap menjaga itu, tetapi dalam mengkritis tentunya mereka harus mengutamakan cinta tanah air, salah satunya dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Adapun peserta yang mengikuti Pendidikan (Diksar Menwa) Provinsi Kepulauan Riau Angkatan XII Tahun 2020 sebanyak 36 orang, diantaranya terdiri dari 9 Perwakilan Perguruan tinggi Se-Provinsi Kepri.

“Untuk tenaga Pelatih 9 orang, diantaranya terdiri dari 1 Perwira dan 8 Bintara. Sementara itu, dari Kodim 0316/Batam 6 orang Senior Menwa,” jelasnya.

Kemudian untuk tenaga pengajar dari Staf Komando Resimen Mahasiswa, Kodim 0316/Batam dan Instansi terkait.

“Kegiatan ini merupakan yang perdana. Saya harap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini mereka dapat terbentuk dalam membangun bela negara akan cinta tanah air,” pungkasnya. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com