Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pemerintah daerah mungkin mengharapkan kenaikan harga listrik hingga 60 persen.

Pemerintah daerah mungkin mengharapkan kenaikan harga listrik lebih dari 60 persen. Presiden Sosnowiec, Arkadiusz Chęciński, mengumumkan pada hari Selasa. Ini adalah kota yang tahun ini akan membayar sekitar 26 juta PLN untuk listrik, dan tahun depan kemungkinan akan membayar sekitar 44 juta PLN – katanya.

Dalam briefing pada hari Selasa, Chęciński mengacu pada harga yang diusulkan oleh pemasok dalam penawaran yang sedang berlangsung untuk grup pengadaan Metropolis Górnośląsko-Zagłębie. “Hasil tender mengejutkan, karena pemerintah daerah mungkin mengharapkan kenaikan harga listrik lebih dari 60 persen.” – Dia berkata.

Kepala Sosnowiec menekankan bahwa selama bertahun-tahun ada pembicaraan tentang perlunya menggunakan solusi modern yang berkaitan dengan listrik, berinvestasi dalam gas untuk menyaring tungku berbahan bakar batu bara, dan karena itu lebih memilih, antara lain, kemurnian udara.

“Kegiatan yang kita lakukan ketika kita menghabiskan banyak uang tidak memiliki efek ekonomi – sebaliknya, menyebabkan masalah keuangan yang besar. Ini tidak hanya berlaku untuk pemerintah daerah, tetapi juga untuk setiap individu yang tinggal di negara kita ”- dia menilai.

Dijelaskannya, Sosnowiec menghabiskan sekitar PLN 26 juta untuk listrik pada 2020-21, sedangkan setelah tender 2022-23, jumlah ini akan meningkat ke kisaran PLN 40-50 juta, kemungkinan besar di kisaran PLN 44 juta.

Biaya pembelian energi untuk pemeliharaan gudang, termasuk bus listrik dari Przedsiębiorstwo Komunikacji Miejskiej di Sosnowiec, akan naik dari PLN 723 ribu. PLN tahun ini. Mencapai 1,1 juta PLN pada tahun 2022 Dengan asumsi jumlah bus dan kilometer perjalanan yang sama. Biaya pengisian satu bus per tahun akan naik dari 34 ribu. Zloty Polandia berjumlah 51 ribu. zloty.

READ  Tekanan pada bank smartphone N26: Bafin harus mempertimbangkan untuk membatasi bisnis baru

Biaya konsumsi energi pada pembangkit listrik di Sosnovec akan meningkat dari PLN 4 juta menjadi PLN 6 juta. Penerangan jalan hemat energi, yang, setelah investasi multi-juta dolar kota baru-baru ini, akan memungkinkan untuk mengurangi konsumsi energi di sana dari 12,5 juta kWh pada tahun 2020, 11 juta kWh pada tahun 2021 menjadi 8,5 juta kWh tahun depan, akan mengkonsumsi 5,3 juta kWh Zloty Polandia. Dibandingkan PLN 4,1 juta pada 2021 dan PLN 2,9 juta pada 2020.