Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Pemerintah Membunuh Bandara Regional”. Karena kenaikan harga, tiket pesawat bisa naik

  • – Pemerintah Polandia berfokus pada bandara pusat dan pelabuhan komunikasi pusat, yang akan dibangun di dekat Radom, dengan selesainya bandara regional – kata Mishaw Krausek, Anggota Parlemen dari KO
  • Biaya rute akan meningkat sebesar 26%, tetapi kenaikan terbesar akan datang ke bandara regional untuk biaya terminal, yang akan meningkat hingga 70%.
  • – Ini adalah hasil pengaturan dan kesepakatan untuk semua peserta di pasar penerbangan di tingkat Eropa, yang berarti bahwa setiap orang telah menyetujui sistem pembiayaan seperti itu – kata Agata Kroll, juru bicara pers Badan Layanan Navigasi Udara Polandia
  • Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di beranda Onet

PANSA mengenakan biaya untuk melakukan operasi udara. Yang pertama, yang disebut biaya terminal dihitung pada setiap lepas landas dan mendarat di bandara. Bandara tempat operasi dilakukan membayar untuk itu. Upeti kedua adalah apa yang disebut biaya jalan. Saat pesawat lepas landas, itu dioperasikan oleh layanan kontrol lalu lintas udara. Maskapai membayarnya.

Penghancuran bandara regional

Soalnya soal besaran usulan kenaikan tarif bandara yang akan masuk mulai 1 Januari 2022. Untuk tarif final bandara regional akan naik dari PLN 791 menjadi PLN 1.347. Itu sekitar 70 persen. Lebih dari sebelumnya. Bandara Chopin Warsawa memiliki harga yang berbeda, tetapi juga harus membayar lebih dari 50 persen. Lebih – bukannya 343, itu akan menjadi 524 PLN. Peningkatan juga termasuk jalan tol – dari PLN 195 menjadi PLN 245, yang meningkat 26%.

Deputi platform sipil, Michai Krausek, percaya bahwa ini akan dikaitkan dengan kenaikan harga tiket pesawat. – Saya merasa benar-benar tidak dapat dimengerti oleh saya bahwa biaya ketat seperti itu dibebankan oleh maskapai penerbangan, dan terutama oleh bandara regional. Pemerintah Polandia berfokus pada bandara pusat dan Pelabuhan Komunikasi Pusat, yang akan dibangun di dekat Radom, dan berakhir dan diakhiri dengan bandara regional – kata Michai Krausek.

READ  Tambang Turow. Radosław Fogiel dalam "Graffiti": CJEU dapat menuntut pengeboman di seluruh area

Menurut Deputi, kenaikan iuran tersebut merupakan salah satu pajak tersembunyi yang terwakili dalam meningkatkan penerimaan APBN. Karena itu, dia mengarahkan interogasi ke Menteri Prasarana, di mana dia ingin klarifikasi terkait rencana kenaikan tersebut.

Bandara mungkin kehilangan komunikasi

Industri penerbangan berusaha mempertahankan diri. Pada bulan Agustus, Perdana Menteri Mateusz Morawiecki dan Menteri Infrastruktur menerima surat tentang masalah tersebut. “Peningkatan signifikan ini akan menyebabkan hilangnya daya saing pasar penerbangan Polandia di wilayah udara tunggal Eropa, dan juga akan menyebabkan hilangnya daya saing bandara regional Polandia” – kami membaca dalam surat kepada pihak berwenang.

Ada juga posisi Asosiasi Bandara Regional: “Maskapai penerbangan saat ini dengan susah payah membangun kembali jaringan komunikasi mereka, yang mungkin memakan waktu beberapa tahun. Pada saat yang sama, mereka berencana untuk terus membagi menjadi area biaya stasiun pengisian dan hanya membawa bandara regional dengan peningkatan biaya dapat memperlambat operasi ini, atau secara lebih pasif. Dalam skenario ini, banyak sambungan udara akan terputus. Dengan demikian, ini akan mengurangi aksesibilitas transportasi bagi penduduk daerah tertentu.”

– Posisi ini menegaskan bahwa akan bermanfaat untuk memperlakukan semua bandara secara setara jika daya saingnya serupa – percaya Pyotr Jankowski, juru bicara Bandara Lublin.

Juru Bicara PANSA: Ini adalah hasil temuan semua peserta pasar penerbangan

Seorang juru bicara PANSA menyatakan bahwa Rencana Efektivitas Bisnis, yang dengannya jumlah biaya navigasi ditentukan, adalah dokumen yang disiapkan oleh Kantor Penerbangan Sipil, kemudian disetujui oleh Kementerian Infrastruktur, dan kemudian Komisi Eropa.

READ  Kopi berbahaya di Jerman: Peringatan serpihan

– Ketentuan dari rencana tersebut merupakan hasil pengaturan dan kesepakatan antara semua peserta pasar penerbangan di tingkat Eropa, yang berarti bahwa setiap orang telah menyetujui sistem pembiayaan ini. Perubahan semacam ini tidak hanya terjadi di Polandia, tetapi juga di Eropa. Jumlah biaya navigasi diverifikasi setiap beberapa tahun oleh otoritas penerbangan untuk negara tertentu (di Polandia adalah CAA), berdasarkan biaya yang dikeluarkan dan volume lalu lintas untuk masing-masing tahun. Saat ini, PSD diperbarui untuk tahun 2020-2024 – jelas Agata Król, juru bicara Badan Layanan Navigasi Udara Polandia.

Ini berarti bahwa kenaikan biaya direncanakan di hampir setiap negara Eropa.

– Dengan latar belakang ini, kami masih kompetitif. Di Polandia, indikator ini berfluktuasi di sekitar rata-rata Eropa. Misalnya, negara Eropa lain berencana untuk meningkatkan lebih dari 150%, meskipun ada dana pemerintah yang signifikan untuk badan navigasi udara lokal. PANSA belum menerima dukungan pemerintah, meskipun telah mencatat kerugian besar selama penguncian. Saya akan menjelaskan bahwa pendapatan badan tergantung pada volume lalu lintas udara, dan biaya tetap, terlepas dari jumlah pesawat di langit di atas Polandia – tambah Agata Król.

Kami senang Anda bersama kami. Berlangganan buletin Onet untuk menerima konten paling berharga dari kami