Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pemerintah skeptis tentang bailout properti untuk Saomir Novak. Verifikasi sumber aktif | Kebijakan

– Menurut isi seni yang berlaku. 266 1A Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana tidak mengatur substansi jaminan yang akan dikenakan kepada terdakwa atau orang lain yang mengajukan jaminan untuk tujuan ini. Oleh karena itu, kemungkinan pengacara mengembangkan protokol untuk menerima jaminan dalam kasus ini tergantung pada verifikasi positif dari sumber dana yang dibayarkan – katanya kepada BAP, yang beritanya dirilis, RMF FM, Alexandra Skrginiars, juru bicara Kantor Kejaksaan Distrik di Warsawa.

Jaminan untuk Saomir Novak. Kantor pengacara memeriksa sumber uang

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, Pengadilan Banding di Warsawa memutuskan bahwa Saomir Novak harus diberikan jaminan sebesar PLN 1 juta, jika tidak dia akan ditangkap kembali. Kerabat dan teman Novak, termasuk politisi, meminjam uang untuk jaminan dari platform Civic. – Kami ingin menunjukkan bahwa setiap orang di negara kami harus memiliki pemeriksaan yang adil dan cepat – seseorang telah diskors selama berbulan-bulan dan bahkan tidak ada kesempatan untuk membayar deposit karena semua asetnya telah disita – kata Mazgorzata Kidawa Bńońska dalam RMF FM.

Pengacara Wojciech Klang menekankan dalam BAP bahwa uang tersebut berasal dari sumber yang sah dan bahwa perjanjian yang sesuai telah dibuat untuk setiap pinjaman. Pengacara Klang menyatakan bahwa “rincian orang-orang ini dan jumlah yang mereka bayarkan telah diberikan.” Kantor Kejaksaan“Ditransfer ke rekening kejaksaan adalah putri Novak, Natalia.

Menurut kantor kejaksaan, “berdasarkan aturan yang berlaku, pembayaran setidaknya sebagian dari jaminan dari apa yang disebut penagihan menimbulkan keraguan.” Seorang juru bicara Kantor Kejaksaan Distrik di Warsawa bersikeras bahwa “inti dari perintah penahanan dalam bentuk jaminan adalah untuk memastikan tanggung jawab keuangan pribadi tersangka atau kinerja yang tepat dari terdakwa dalam tugas-tugas praktisnya.” Seperti yang dijelaskan juru bicara, jika tersangka gagal memenuhi kewajiban praktisnya, itu tentang risiko kehilangan dana. Menurut kantor kejaksaan, dana talangan melanggar aturan ini dan terdakwa tidak berisiko kehilangan dananya sendiri.

READ  4 Maret Rumania: Jumlah infeksi SARS-CoV-2 tinggi - 4271 kasus baru - 04.03.2021

Verifikasi sumber dana yang terkumpul terus dilakukan.

Novak dibebaskan dari tahanan. Pengadilan menolak kasasi jaksa penuntut umum

Pada tanggal 2 Juni, Pengadilan Banding di Warsawa memutuskan bahwa mantan Menteri Negara untuk Donald Duskin, Sawomir Novak, tidak boleh kembali ke tahanan jika dia diberikan jaminan $ 1 juta. Penyidik ​​mengajukan banding atas putusan pengadilan tersebut di atas. Pada tanggal 18 Juni, pengadilan memeriksa permintaan tersebut dan menolak untuk menerima banding pengacara. Kantor jaksa agung kemudian mengajukan banding lagi – kali ini terhadap keputusan untuk menolak menerima banding. Pada hari Rabu, Pengadilan Banding di Warsawa menolak pengaduan tersebut.

Pada bulan April, pengadilan distrik membebaskan Saomir Novak dari penahanan pra-sidang. Novak ditahan sementara di Polandia pada Juli tahun lalu. Dengan dugaan korupsi dan pencucian uang. Ini adalah hasil penyelidikan Polandia-Ukraina. Dari 2011-2013, Saomir Novak adalah Menteri Transportasi, Konstruksi dan Ekonomi Maritim dalam pemerintahan koalisi PO-PSL.