SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemerkosa Anak Bawah Umur Divonis 10 Tahun

  • Reporter:
  • Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:13
  • Dibaca : 234 kali
Pemerkosa Anak Bawah Umur Divonis 10 Tahun
ilustrasi

BATAM KOTA – Asbar, pelaku pemerkosaan anak di bawah umur dijatuhi hukuman 10 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, Rabu (3/10). Ia dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan hukuman pidana penjara selama 10 tahun dan denda sebesar Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan,” kata Ketua Majelis Hakim Mangapul Manalu membacakan amar putusan.

Dalam amar putusan ini, majelis hakim tak sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Frihesti Putri Gina. Pasalnya, hukuman yang dijatuhkan lebih berat dari tuntutan yang sebelumnya disampaikan yakni 8 tahun penjara mengingat terdakwa melakukan tindak pidana perkosaan.

Bersamaan dengan terdakwa, majelis hakim juga menjatuhkan hukuman pidana penjara kepada dua rekannya yakni A Rezky dan Parade Wadesri. Keduanya diketahui turut serta dalam aksi pemerkosaan yang dilakukan terhadap saksi korban AMJ yang masih berusia 15 tahun. Kedua terdakwa ini dijatuhi hukuman 9 tahun penjara dan denda sebesar Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan.

A Rezky, Parade dan Asbar diketahui melakukan tindak pidana pemerkosaan tersebut usai menenggak minuman beralkohol pada Juni lalu di Tanjungsengkuang, Batuampar. Saat itu, saksi korban AMJ juga turut serta hingga mabuk dan tak sadarkan diri. Dalam keadaan itu, korban dibawa ke sebuah warung pinggir jalan tak jauh dari tower salah satu televisi swasta di daerah Tanjungsengkuang. Di sana, korban dicabuli bersama-sama hingga akhirnya diperkosa oleh terdakwa Asbar. aini lestari

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com