Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Pemerkosa Facebook” Afrika Selatan ditangkap di Tanzania

“Pemerkosa Facebook” Afrika Selatan ditangkap di Tanzania

Penjahat yang ditakuti ditangkap di Tanzania akhir pekan ini. (gambar representatif)

Penjahat mengerikan yang menjalani hukuman seumur hidup di penjara Afrika Selatan karena kejahatan keji melarikan diri dari penjara dengan memalsukan kematiannya dengan bantuan penjaga. Dia ditangkap oleh polisi di Tanzania dan dikirim kembali ke negara asalnya.

Pemerkosa dan pembunuh yang dihukum Thabo Bester, 35, yang dideportasi oleh otoritas Tanzania ke Afrika Selatan, ditangkap bersama dengan pacarnya Dr Nandiva Magudumana dan seorang warga negara Mozambik bernama Zacharias Alberto pada hari Jumat, menurut The Guardian. CNN.

Menteri Kepolisian Afrika Selatan Biki Seeley mengatakan kepada wartawan bahwa ketiganya memiliki beberapa paspor yang belum dicap, dan hanya berjarak 10 kilometer dari penyeberangan ke Kenya. Bester telah dikirim ke Penjara Pusat Jauh Kgosi Mampuru di Pretoria, di mana dia akan diawasi secara ketat.

“Kami menempatkannya dalam 24/7. Kami juga berhubungan dengannya 24/7 dengan pejabat Layanan Pemasyarakatan terpilih dan sangat terlatih untuk memastikan bahwa dalam keadaan apa pun dia berada, kami akan siaga dan tidak lakukanlah,” kata McGoothi ​​​​Thuppakale. , kepala Departemen Layanan Pemasyarakatan Afrika Selatan, kepada wartawan di Cape Town: “Hadapi setiap pelanggaran keamanan.”

Nandiva Magudumana, sahabat Bester yang juga ditangkap bersamanya, juga dideportasi. Ayahnya dituduh membantu Bester melarikan diri dari penjara.

berdasarkan BBCBester telah bebas selama setahun setelah dia diyakini telah meninggal dengan cara membakar dirinya sendiri di selnya di Bloemfontein, Afrika Selatan. Perburuan dimulai bulan lalu setelah penyelidikan post-mortem baru mengungkapkan bahwa mayat itu bukan miliknya.

Ayah dari dokter terkenal, Zulili Sekeleni, dan sipir penjara yang ditangguhkan, Senoh Matsuara, telah didakwa dengan pembunuhan, pembakaran, dan membantu serta bersekongkol untuk kaburnya Bester. Kedua pria itu muncul di Pengadilan Bloemfontein Magistrates awal pekan ini.

READ  Israel "hampir menangkap" pemimpin Hamas Yahya Sinwar yang bersembunyi di sebuah terowongan. Lalu dia... | berita Dunia