Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pemilihan UEFA: Jorginho adalah pesepakbola terbaik di Eropa

olahraga pemilihan UEFA

Jorginho adalah Pemain Terbaik Eropa

Arsip - 06.07.2021, Inggris Raya, London: Sepak bola: EM, Italia - Spanyol, final, semi final di Stadion Wembley.  Jorginho dari Italia melakukan selebrasi setelah melakukan tendangan penalti yang menentukan.  (ke dpa

Juara Eropa dan sekarang pemain terbaik di benua ini: Jorginho

Sumber: dpa

Juara Eropa Italia terpilih sebagai pemain terbaik oleh UEFA. Pelatih Chelsea-nya, Thomas Tuchel, mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik. Dari Bundesliga Jerman, striker BVB Erling Haaland memenangkan pemilihan penting.

SayaThomas Tuchel tersenyum dalam kaus polo hitamnya di depan kamera. Pemenang Liga Champions Jerman Chelsea tidak dapat mengklaim Trofi Perak berikutnya secara langsung karena pandemi Corona. Tapi dia “sangat senang dan sangat bersyukur” diakui sebagai pelatih terbaik di benua itu pada Kamis malam.

“Kami sangat senang,” kata pria berusia 47 tahun itu dengan memberi hormat singkat. Dan pemain utamanya Jorginho dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik di Eropa beberapa menit kemudian. Juara Italia-Eropa itu berterima kasih kepada semua orang yang “membantu saya dalam perjalanan ini” – bahkan melalui video saja.

Baca juga

CL: BV Borussia Dortmund - Real Madrid

Pemain berusia 29 tahun itu mengalahkan rekan setimnya di Chelsea N’Golo Kante dan Kevin De Bruyne dari juara Inggris Manchester City dalam pemilihan pelatih dan jurnalis UEFA, menggantikan striker utama Bayern Robert Lewandowski. Sebagai pesepakbola wanita terbaik di benua itu, Alexia Putellas mendapat penghargaan dari FC Barcelona. Sebagian besar konser UEFA diadakan di Istanbul tanpa pemenang.

Pemain utama par excellence

“Saya sangat senang dengan penghargaan ini,” kata Jorginho. Pemain berusia 29 tahun telah berada di London sejak 2018. Pemain asli Brasil, yang telah bersama Italia sejak 2016, juga merupakan salah satu pemain top di bawah Tuchel, yang memimpin Chelsea pada Januari. Sama seperti di Skuadra Azzurra dalam kemenangan Kejuaraan Eropa.

Di semifinal London melawan Spanyol, Jorginho mengonversi upaya adu penalti terakhir, dan Italia bersorak. Di final melawan Inggris, ahli strategi lini tengah gagal dari titik. Namun karena Bukayo Saka berikutnya juga merindukan tuan rumah, Italia merayakan malam kemenangan yang gemilang.

Gelandang Chelsea Italia Jorginho bereaksi pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 14 Agustus 2021 (Foto oleh Glenn Kirk/AFP) / Dibatasi untuk penggunaan editorial.  Tidak ada gunanya dengan audio, video, data, daftar perlengkapan, logo atau layanan klub/liga

Sangat diperlukan untuk klub dan negara: gelandang Jorginho

Sumber: Agence France-Presse

Tuchel menerima penghargaan kepelatihan atas nama timnya. Mantan pelatih Bundesliga itu meraih prestasi yang membawa The Blues ke final divisi satu setahun kemudian setelah mencapai final bersama Paris Saint-Germain 2020. Pemain nasional Kai Havertz mencetak gol penentu ke gawang Manchester City. “Saya minta maaf saya tidak bisa hadir secara langsung, tetapi kami sangat senang,” kata Tuchel.

Arsip - 29.05.2021, Portugal, Porto: Sepak Bola: Liga Champions, Manchester City - Chelsea, Babak Knockout, Final di Estadio do Dragao: Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mencium trofi setelah memenangkan final Liga Champions.  (untuk saya "Thomas Tuchel dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik UEFA") Foto: Susanna Vera / Paul Reuters via AP / dpa +++ dpa-Bildfunk +++

Pelatih Thomas Tuchel pada akhir Mei setelah memenangkan Liga Champions

Sumber: dpa

Bintang Borussia Dortmund Erling Haaland mendapat kehormatan dalam pemilihan pemain terbaik di bagian individu tim di divisi pertama. Lewandowski juga mencalonkan diri dalam pemilihan.

Baca juga

Erling Haaland

Pemain nasional Antonio Rudiger (Chelsea) juga dinominasikan sebagai bek, sementara Robin Dias dari Manchester City menang. Untuk wanita, penjaga gawang Anne Catherine Berger (Chelsea) tersedia, dan penghargaan diberikan kepada Sandra Banos dari FC Barcelona.

Penghargaan Tim Medis Presiden

Pesta dimulai lagi secara emosional. Tim medis yang menyelamatkan nyawa pemain internasional Denmark Christian Eriksen selama Kejuaraan Eropa mendapat penghargaan dari President’s Award. “Saya hanya bisa mengungkapkan rasa hormat saya yang terdalam kepada Anda. Anda pantas mendapatkan penghargaan ini lebih dari siapa pun,” kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin. Staf medis di Denmark malam itu juga termasuk dokter perawatan intensif Jerman Jens Kleinfeld.

Kapten Denmark Simon Kejer, yang mengucapkan terima kasih melalui tautan video, juga menerima penghargaan. “Sebagai kapten, saya merasa terdorong untuk menerima penghargaan ini untuk tim,” kata Kiar. Eriksen pingsan di rumput pada 12 Juni di Kopenhagen selama pertandingan grup Kejuaraan Eropa melawan Finlandia dan harus dihidupkan kembali. Tindakan cepat para dokter menyelamatkan Eriksen dari kematian. Kager sebelumnya merespons dengan cepat di rumput dan mengakui gawatnya situasi.

READ  Brisbane akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2032