Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pemilu Pakistan: Nawaz Sharif yang “hilang” dan Imran Khan yang dipenjara melancarkan kampanye pemilu |  berita Dunia

Pemilu Pakistan: Nawaz Sharif yang “hilang” dan Imran Khan yang dipenjara melancarkan kampanye pemilu | berita Dunia

Partai mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif meluncurkan kampanye pemilihannya setelah ia dituduh mempunyai dukungan militer yang kuat di negara tersebut, menjadikannya kandidat yang paling berpeluang untuk memenangkan pemilihan umum mendatang. Imran Khan, saingan utama Nawaz Sharif, masih dipenjara karena para kandidat dari partainya akan mengikuti pemilu sebagai calon independen dengan menggunakan simbol pemilu yang berbeda setelah Mahkamah Agung negara tersebut melarang mereka tampil sebagai pemain kriket.

Pemilu Pakistan: Orang-orang berjalan melewati spanduk partai Liga Muslim Pakistan-Nawaz (PML N) yang bergambar mantan Perdana Menteri Pakistan dan kandidat Nawaz Sharif di Lahore. (AFP)

Liga Muslim Pakistan (PML-N) pimpinan Nawaz Sharif-Nawaz memulai kampanyenya, sementara Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) pimpinan Imran Khan mengatakan pihak berwenang tidak mengizinkan mereka mengadakan demonstrasi.

Musim penjualan Amazon telah tiba! Berbelanja secara Royal dan hemat sekarang! klik disini

Nawaz Sharif absen: di mana dia?

Nawaz Sharif kembali dari pengasingannya di London akhir tahun lalu. Dia berjanji untuk membangun kembali perekonomian negaranya yang bernilai $350 miliar, yang menghadapi inflasi tinggi, mata uang yang tidak stabil dan cadangan devisa yang rendah meskipun menghindari gagal bayar utang melalui dana talangan Dana Moneter Internasional (IMF).

Maryam Nawaz, putri Nawaz Sharif, memulai kampanye partainya pada rapat umum di Okara, provinsi Punjab, di mana dia mengatakan di tengah inflasi negara tersebut: “Semakin banyak Anda memilih kami, semakin rendah pengeluaran keluarga Anda.”

Nawaz Sharif tidak hadir dalam rapat umum tersebut dan sebagian besar tidak hadir di hadapan publik. Dia terakhir kali digulingkan pada tahun 2017 dan telah menyaksikan beberapa kasus korupsi terhadapnya diselesaikan di pengadilan.

Siapa pemain lain dalam pemungutan suara?

Para pemain kunci, seperti Partai Rakyat Pakistan yang dipimpin mendiang Perdana Menteri Benazir Bhutto, mulai berkampanye secara diam-diam dibandingkan dengan jajak pendapat sebelumnya.

READ  Kemeja 'Kabul Skydiving Club' mendapat reaksi keras di media sosial | berita Dunia

Siapa yang diharapkan menjadi pemenang jajak pendapat?

Jajak pendapat Gallup Pakistan yang dilakukan pada bulan Desember menunjukkan Imran Khan masih unggul lima poin dari Nawaz Sharif dalam peringkat persetujuan.

Badan pemungutan suara di negara tersebut mengatakan pemilu, yang dijadwalkan akan diadakan pada bulan November, ditunda untuk menyusun ulang daerah pemilihan setelah sensus penduduk baru dilakukan.

Buka dunia manfaat dengan HT! Dari buletin yang berguna hingga peringatan berita real-time dan feed berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan sekali klik! – Masuk sekarang! Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.