Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pemimpin Taliban Mullah Baradar dalam daftar Times 100 orang paling berpengaruh pada tahun 2021 | berita Dunia

Salah satu pendiri gerakan Taliban dan Wakil Perdana Menteri saat ini dari Kabinet Taliban yang baru-baru ini diumumkan di Afghanistan, Mullah Abdul Ghani Bardar, dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Tahun 2021 oleh majalah Time. Pemimpin Taliban telah digambarkan sebagai “pemimpin militer karismatik” dan “tokoh yang sangat saleh”.

Majalah Time pada hari Rabu merilis daftar tahunan “100 Orang Paling Berpengaruh tahun 2021,” daftar pemimpin global yang mencakup Presiden AS Joe Biden, Wakil Presiden Kamala Harris, Presiden China Xi Jinping, Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan, dan mantan Presiden AS Donald Trump. .

Baradar terdaftar sebagai yang paling berpengaruh dalam kelas pemimpin yang juga termasuk Joe Biden dan Xi Jinping.

“Ketika Taliban menyapu kemenangan pada bulan Agustus di Afghanistan, itu sesuai dengan persyaratan negosiasi Baradar. Dia dikatakan membuat semua keputusan besar, termasuk amnesti kepada anggota rezim sebelumnya, tidak ada pertumpahan darah ketika Taliban memasuki Kabul dan kontak rezim dan kunjungan untuk mundur,” tulis majalah itu bersama negara-negara tetangga, terutama China dan Pakistan.

“Sekarang dia adalah titik tumpu masa depan Afghanistan. Dalam pemerintahan sementara Taliban, dia ditunjuk sebagai wakil perdana menteri, peran tertinggi diberikan kepada pemimpin lain yang lebih dapat diterima oleh generasi pemimpin Taliban yang lebih muda dan garis keras.” Dia berkata.

Dia menambahkan bahwa Baradar yang pendiam dan tertutup mewakili wajah moderat Taliban “yang akan menjadi sorotan untuk memenangkan dukungan dan bantuan keuangan Barat yang sangat dibutuhkan”.

Setelah Taliban menguasai Afghanistan, Mullah Baradar muncul sebagai kepala pemerintahan sebagai kepala Taliban, Perdana Menteri Akhundzada saat ini lebih dari seorang tokoh agama dan sebagian besar tetap dalam bayang-bayang. Di sisi lain, Mullah Baradar tetap menjadi wajah diplomatik Taliban. Namun, Taliban menyatakan pemerintahan sementara mereka dipimpin oleh Pemimpin Tertinggi dan Mullah Baradar adalah salah satu wakilnya. Hilangnya dia secara tiba-tiba dari pandangan publik telah memicu spekulasi bahwa dia mungkin terluka parah. Laporan mengatakan dia mungkin terluka dalam insiden penembakan antara Taliban dan Haqqani karena pembagian kekuasaan.

READ  Kontroversi atas video penari Twerking di acara militer Australia