SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Bintan Gelontorkan Rp990 Miliar untuk Pendidikan

  • Reporter:
  • Kamis, 28 November 2019 | 09:21
  • Dibaca : 128 kali
Pemkab Bintan Gelontorkan Rp990 Miliar untuk Pendidikan
Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan sambutan saat penyerahan seragam sekolah gratis di SMPN 2 Bintan, Rabu (27/11). /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terus membenahi bidang pendidikan. Dalam kurun 4 tahun terakhir, Rp990 miliar sudah digelontorkan untuk memperbaiki infrastruktur di bidang pendidikan dan pemberian seragam gratis bagi sisiwa.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, proyeksi perlengkapan sekolah gratis ke depannya akan terus dibenahi. Bahkan dirinya sudah meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan mengkaji untuk mempercepat pemberian bantuan seragam sekolah gratis hingga dapat diserahkan saat murid baru masuk sekolah.

“Saat ini kita sedang menyiasati bagaimana ke depannya seragam gratis dapat diberikan pas masuk sekolah,” ujarnya saat menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis di SMPN 2 Bintan, Rabu (27/11).

Di kesempatan itu, ia menuturkan, beberapa pembenahan di bidang pendidikan juga terus dilakukan. Setidaknya selama 4 tahun, pihaknya telah mengalokasikan anggaran senilai Rp990 miliar. Anggaran itu sudah digunakan, di antaranya sudah merehabilitasi sebanyak 252 Ruang Kelas Baru (RKB) di tingkat SD dan SMP.

“Pembenahan infrastruktur pendidikan juga terus kita lakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir mengatakan, agar seragam sekolah gratis bisa diterima saat murid baru masuk sekolah adalah dengan mengadakan seragam sekolah berdasarkan ukuran umum terlebih dahulu.

“Ke depannya kita alokasikan ukuran baju seragam sekolah yang freesize terlebih dahulu, baru sisanya nanti menyesuaikan ukuran murid yang ukuran bajunya tidak umum,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa untuk bidang pendidikan saat ini terus dilakukan pembenahan, di mana lebih dari 80 persen ujian sekolah sudah bisa melalui PPDB Online.

“Tahun 2019, 35 sekolah sudah bisa melakukan ujian PPDB online secara mandiri. Ke depannya kita harapkan seluruhnya bisa terlaksana,” tutupnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com