SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Natuna Bagikan 7,8 Ton Beras

  • Reporter:
  • Selasa, 3 Desember 2019 | 10:39
  • Dibaca : 66 kali
Pemkab Natuna Bagikan 7,8 Ton Beras
Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi menyerahkan beras secara simbolis kepada warga. /IST

NATUNA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada warga yang termasuk dalam kategori rawan pangan.

Penyaluran CPP diserahkan langsung oleh Sekda Natuna Wan Siswandi di kelurahan dan desa di Kecamatan Bunguran Timur, Senin (2/12).

Wan Siswandi mengatakan, CPP ini termasuk program pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan pangan pada musim-musim tertentu, seperti musim utara, sehingga sering terjadi keterlambatan pasokan pangan dari luar daerah.

Program tersebut sudah tertuang dalam APBD Natuna tahun 2019. Program ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemda Natuna terhadap masalah ketahanan pangan di daerah kepulauan. Penyalurannya dilakukan secara bertahap.

Hal senada disampaikan oleh Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna Sri Harningsih. Ia menuturkan, penyaluran CPP ini sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan.

Bagi kecamatan Bunguran Timur, pemerintah menyalurkan sekitar 2,7 ton beras. Sedangkan untuk total keseluruhan CPP berjumlah 7,8 ton beras.

Sholeh Ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com