SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Olah Sawah dan Tambak Udang

  • Reporter:
  • Rabu, 1 Agustus 2018 | 14:27
  • Dibaca : 281 kali
Pemkab Olah Sawah dan Tambak Udang
masyarakat panen padi percontohan di laha sawah Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga. F jamariken

LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga terus berupaya memanfaatkan potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan. Lahan-lahan yang kosong dan tak produktif akan diolah menjadi sawah dan tambak udang.

“Cetak sawah rencananya akan dibuka lagi di Desa Kerandin, Kudung dan Sungai Pinang ,” ujar Sekretaris Camat Lingga Timur Said Hendrik Selasa (31/7).

Selain cetak sawah, di Desa Sungai Pinang rencananya juga akan segera dibuka tambak udang untuk kelompok perikanan setempat.

“Kecamatan Lingga Timur tidak lama lagi juga panen padi di Desa Bukit Langkap,” ucapnya.

Sayangnya, menurut Said, masyarakat Desa Kudung dan Sungai Pinang seperti menolak rencana tersebut. Padahal program pemerintah seperti bidang pertanian dan perikanan patut mendapat dukungan dari seluruh elemen. Apalagi program yang dibuat untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kalau untuk penolakan cetak sawah di Kudung dan Sungai Pinang, sepertinya sudah disosialisasikan oleh dinas kepada masyarakat,” katanya.

Said yakin program Pemkab Lingga tersebut akan membuat perubahan besar di Lingga. Masyarakat yang sehari-hari sebagai nelayan memang tak langsung jadi jika bergeser ke bidang pertanian. Namun dia optimistis rencana itu akan berhasil meskipun memerlukan waktu yang agak lama.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com