SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Sosialisasikan Natuna sebagai Geopark Nasional

  • Reporter:
  • Jumat, 22 November 2019 | 10:38
  • Dibaca : 155 kali
Pemkab Sosialisasikan Natuna sebagai Geopark Nasional
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyosialisasikan Natuna sabagai geopark nasional di Gedung Sri Srindit Ranai, Kamis (21/11). /SHOLEH ARIYANTO

NATUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menyosialisasikan daerah tersebut sebagai geopark nasional. Sosialisasi ini diikuti 250 peserta di Gedung Sri Srindit Ranai, Kamis (21/11).

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti berpesan agar masyarakat selalu menjaga keaslian geowisata Natuna yang kini telah dikenal dunia. Menurut dia, Natuna begitu menawan, alamnya sangat indah, keasrian geowisata yang dimiliki hendaknya selalu terjaga agar menajadi sumber penyambung Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita patut bersukur, karena Natuna memiliki potensi luar biasa di sektor pariwisata dan sangat menjanjikan, sebagai modal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus PAD,” ujar Ngesti.

Percepatan pembangunan di sektor wisata, terang Ngesti, dapat dijadikan modal untuk pendongkrak perekonomian masyarakat. Kemajuan pariwisata daerah tidak terlepas dari peran masyarakat, serta sumber daya manusia memadai.

Selain itu, wisata yang maju juga butuh keberadaan para pemandu wisata, pengiat wisata baik perusahaan perjalanan wisata dan kelompok sadar wisata maupun pelaku bisnis wisata seperti keberadaan perhotelan, restoran maupun restoran.

“Agar terbentuk SDM berkualitas dan profesional bidang pariwisata, maka peran lembaga pendidikan dan pelatihan menjadi sangat dibutuhkan,” kata dia.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Ngesti mengajak agar seluruh komponen masyarakat, lebih bijak dalam mengelola potensi yang ada sehingga menjadi susuatu bernilai ekonomi, serta terus berupaya memelihara keaslian geowisata Natuna .

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi Natuna sebagai Geopark Nasional adalah para ahli di bidang geopark nasional; Ahli Geologi Unpad Bandung Prof Mega Fatima Rosiana dan Hanang Samodra dari Pusat Survei Geologi dan Badan Pengelola Geopark Natuna.

Sementara peserta yang hadir sebanyak 250 peserta, terdiri dari perwakilan bank, pengusaha bidang pariwisata, Pokdarwis, OPD dan FKPD, tokoh masyarakat, dan perwakilan siswa.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com