SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Lanjutkan Pembenahan Infrastruktur di 2018

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Januari 2018 | 16:01
  • Dibaca : 330 kali
Pemko Lanjutkan Pembenahan Infrastruktur di 2018
Ilustrasi. /DOK SINDO BATAM

BATAMKOTA– Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan melanjutkan pembangunan jalan di empat lokasi tahun ini. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Batam, Yumasnur mengatakan selain menambah ruas pembangunan jalan baru. Pemko Batam akan melanjutkan pelebaran jalan.

Empat lokasi yang akan dilanjutkan yaitu dari Planet Hotel ke The Hill hotel, kemudian Simpang Underpass Pelita sampai Simpang Irinko, Simpang Apartemen Harmoni ke Simpang Baloi, dan dari Simpang BNI sampai Simpang Jam.

“Pelebaran jalan ini merupakan visi dan misi Wali Kota Batam. Tujuannya untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Yumasnur, Selasa (9/1/2018).

Sementara itu ruas jalan yang akan dilebarkan dan ditata diantaranya dari Simpang Patung Kuda sampai Bengkong Seken, Simpang Masjid Raya sampai Simpang Kabil, Simpang Apartemen Harmoni kearah simpang Polsek Lubuk Baja lewat Twenty One, Simpang Baloi sampai Polsek Lubuk Baja, dan Simpang Baloi ke Kampung Nelayan.

Menurutnya, pelebaran ruas jalan tersebut membantu mengurangi kemacetan dan meningkatkan estetika kota. Pembangunan infrastruktur itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam. Sedangkan pemerintah provinsi juga akan membantu dengan APBD Pemrov untuk pelebaran jalan di beberapa tempat.

“Pemrov bantu untuk Jalan Simpang Underpass ke Simpang BNI, kemudian Simpang BNI ke Simpang Frengky, dan Simpang Frengky ke Simpang Sinkom,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com