Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pendapatan Disney Turun, Tapi Streaming Berhasil

Pengeluaran dan biaya yang mahal membebani Walt Disney pada awal tahun, tetapi bisnis penyiaran yang penting berjalan lebih baik dari yang diharapkan. Dalam tiga bulan hingga akhir Maret, laba kuartalan hampir setengahnya dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menjadi $470 juta (€445,33 juta). Perusahaan hiburan mengumumkan ini kemarin setelah pasar saham AS ditutup.

Mendapatkan delapan juta pelanggan

Namun, layanan streaming Disney+ memperoleh 7,9 juta pelanggan pada kuartal sebelumnya, mengalahkan ekspektasi analis. Pada akhir kuartal, saingannya Netflix memiliki total 137,7 juta pelanggan. Hal ini pada awalnya menyebabkan saham naik signifikan pada periode perdagangan pasca-penutupan. Layanan streaming Disney lainnya, Hulu dan ESPN+ juga bernasib baik.

Sebagai perbandingan: Netflix memiliki hampir 222 juta pelanggan pada akhir Maret. Namun, pada kuartal pertama, pesaing utama harus menghadapi penurunan jumlah langganan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. Tetapi bisnis Disney juga memiliki cakupan yang lebih luas. Kelompok ini mendapat manfaat dari pemulihan taman hiburan dan resor liburan dari pandemi. Total penjualan naik 23 persen menjadi $19,2 miliar.

READ  Perusahaan minyak dan gas menderita kerugian miliaran dolar