Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pendorong roket SpaceX Super Heavy diluncurkan untuk pertama kalinya

Booster Super Heavy menyala untuk pertama kalinya.

SpaceX

Sementara miliarder Richard Branson dan Jeff Bezos bersaing untuk mendapatkan tempat dalam sejarah Sebagai pionir wisata luar angkasa, Elon Musk dan SpaceX baru saja meluncurkan roket yang suatu hari nanti bisa mengirim manusia ke Mars.

Pada hari Senin, SpaceX menyalakan sebuah file Penguat Super Berat Untuk pertama kalinya, di lokasi pengembangan roket Starbase perusahaan di Boca Chica, Texas.

Peluncuran tes hanya berlangsung beberapa detik, tetapi Musk menyebutnya “uji coba penuh 3 Raptors pada Super Heavy Booster!” di Twitter!

Ini adalah prototipe uji miniatur Super Heavy, dan model terakhir diharapkan berisi hingga 32 raptor, memungkinkannya mengangkat muatan berat jauh melampaui gravitasi Bumi, mendorongnya ke Bulan, Mars, dan mungkin lebih jauh.

Booster besar ini dirancang untuk dikawinkan dengan SpaceX’s Starship, yang juga sedang diuji di Texas. Anda mungkin ingat melihat beberapa gambar sebelumnya Model pesawat luar angkasa mendarat dengan keras Setelah penerbangan uji ketinggian tinggi, itu meledak dengan keras.

Ketika seluruh sistem sudah siap, idenya adalah bahwa pesawat ruang angkasa yang sarat dengan kargo atau penumpang akan ditempatkan di atas Super Heavy, yang akan mendorongnya keluar dari atmosfer kita. Super Heavy kemudian dapat kembali mendarat di Bumi untuk digunakan kembali, seperti tahap pertama Falcon 9.

SpaceX berencana untuk mengadakan Penerbangan uji orbital pertama dari pesawat ruang angkasa Menggunakan booster Super Heavy dalam beberapa bulan mendatang. Misi ini diharapkan untuk melihat peluncuran Starship dari Texas, melakukan penerbangan cepat ke luar angkasa dan kemudian mendarat di perairan lunak di lepas pantai Hawaii.

Kegembiraan luar angkasa terus berlanjut.

Mengikuti CNET. Kalender Luar Angkasa 2021 Untuk mengikuti berita luar angkasa terbaru tahun ini. Anda bahkan dapat menambahkannya ke Kalender Google Anda.

READ  'Saya ingin menari': Klub-klub London meneriakkan untuk mengakhiri pembatasan Covid