Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pendukung konsumen memperingatkan: Berhati-hatilah saat membuat kontrak di tablet

Pendukung konsumen menyarankan untuk sangat berhati-hati saat membuat kontrak dengan menandatangani tablet di toko. Kepala Asosiasi Konsumen Federal, Klaus Müller, mengatakan tentang kantor berita Jerman.

Konsumen selalu terkejut dengan apa yang mereka daftarkan. Jadi Mueller mengusulkan hak penarikan dari kontrak yang telah disepakati – mirip dengan perdagangan online, di mana pembelian dapat ditarik hingga 14 hari setelah penutupan.

Dengan kertas cetak, kata Muller, konsumen masih diperlakukan berbeda dari kontrak yang disajikan secara digital. “Terkadang ada pertanyaan normal seperti kondisi pencahayaan dan apakah saya benar-benar bisa membaca tablet.” Menghargai inovasi teknis dalam ritel. “Tapi kemudian itu harus berjalan seiring dengan lebih banyak hak konsumen dan kemungkinan pencabutan.” Sampai saat ini, frasa “ditandatangani” di toko berlaku. “Ini juga harus berbeda di masa depan dalam perdagangan statis dengan cara teknis seperti itu,” kata Muller.

Pendukung konsumen juga menuntut bahwa periode kontrak untuk kontrak telepon seluler, misalnya, biasanya hanya 12 bulan. Ini terakhir dibahas di Bundestag pada Februari 2021, tetapi kemudian ditolak. “Ini adalah kesalahan dan harus diperbaiki,” kata Mueller.

Pusat Federal untuk Perlindungan Konsumen mahasiswa di bulan agustus Penyempurnaan Undang-Undang Kontrak Konsumen yang Adil oleh pemerintah federal berikut: Periode kontrak pertama yang diizinkan harus 12 bulan. Pendukung konsumen juga menyerukan “hak penarikan 14 hari untuk semua kontrak jangka panjang yang dibuat di toko ritel.”

“Masih ada tawaran menggiurkan pada kontrak 24 bulan dengan semacam layanan diskon di sampingnya,” kritiknya. Ketentuan kontrak yang lebih pendek memastikan bahwa konsumen beralih lebih sering, yang memberi tekanan pada harga – dan “itu kabar baik bagi konsumen pada awalnya,” Mueller menekankan.

READ  Ulasan Tony Hawk's Pro Skater 1 + 2 (untuk Nintendo Switch)


(Hz)

ke halaman rumah