Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penerbangan dari Krakow ke New York. LOT Polish Airlines telah meluncurkan koneksi baru

2022-06-04 15:30

penerbitan
2022-06-04 15:30

Foto: MARCIN BANASZKIEWICZ / / Berita Foto

LOT Polish Airlines pada hari Sabtu membuka penerbangan transatlantik pada rute dari Krakow ke Bandara Newark di New York. “Peluncuran koneksi ini menempatkan kami dalam jaringan link overhead tradisional,” kata Menteri Infrastruktur Andrzej Adamczyk.

Pada hari Sabtu, LOT Boeing 787 Dreamliner pertama dari Bandara Newark di New York mendarat di Bandara Krakow. Penerbangan dari Krakow ke bandara ini dilanjutkan setelah 11 tahun.

Menurut Catarzina Pescors, anggota Corporate Affairs Board PLL LOT, keberangkatan dari AS akan dilakukan pada hari Jumat, dan sebaliknya, pesawat akan berangkat pada hari Sabtu.

“Kami sangat senang bahwa hari ini kami melanjutkan konektivitas transatlantik ke Newark, sehingga penumpang PLL LOT, yang sebagian besar adalah penduduk Malopolska, sekarang dapat terbang langsung ke New York dengan pesawat kami” – kata perwakilan dari operator.

Koneksi saat ini dijadwalkan untuk musim panas, tetapi perusahaan berharap itu akan populer dan juga akan tetap pada jadwal musim dingin.

Dan Menteri Infrastruktur Andrej Adamczyk, yang hadir pada penghormatan hari Sabtu untuk pesawat dari New York, menilai bahwa “peluncuran koneksi ini membawa kita lebih dekat ke wilayah lain, benua baru, dan merupakan bagian dari jaringan komunikasi udara tradisional, wilayah di yang sampai sekarang didominasi oleh carrier.” Yang besar.”

“Kami tidak memiliki kompleks, kami ingin mengembangkannya, terbukti tidak hanya dengan perluasan Bandara Krakow, tetapi juga peluncuran komunikasi baru. Kami ingin menjadi bagian dari dunia penerbangan yang terhubung dengan baik, khususnya penting dalam periode pasca-pandemi, setelah masa ketika transportasi menderita lebih banyak udara daripada yang lain, ”kata Adamczyk kepada wartawan.

READ  Perubahan terakhir menjadi air mata: Di sinilah para pekerja mengubur perusahaan mereka

Menteri mengatakan, komunikasi dari ibu kota Malopolska ke New York membuka koridor komunikasi bagi wisatawan dari benua Amerika. “Ini juga sinyal yang jelas untuk bisnis – kami mengundang Anda di sini, Anda dapat bekerja di sini, Anda dapat bekerja dan memutuskan di mana proyek ekonomi akan dilaksanakan,” tegas Kepala Kementerian Infrastruktur.

Kepala Bandara Krakow, Radosław Włoszek, menyatakan harapan bahwa koneksi transatlantik yang baru akan berkontribusi untuk membangun kembali bagian penting dari ekonomi ibu kota Malopolska dan seluruh wilayah, yaitu pariwisata, termasuk pariwisata bisnis dan konferensi.

Dia menekankan bahwa “New York adalah pusat komersial, budaya dan sosial yang sangat penting di dunia, jadi kami sangat senang untuk membuka hubungan ini.”

Bandara Krakow adalah bandara terbesar kedua di Polandia berdasarkan jumlah penumpang dan bandara regional terbesar. Tahun lalu, bandara ini menangani hampir 3,1 juta penumpang. Setahun yang lalu, mereka berjumlah hampir 2,6 juta orang. Pada 2019 – tahun terakhir sebelum pandemi – lebih dari 8,4 juta penumpang menggunakan layanan pelabuhan.

Jadwal musim panas Bandara Krakow saat ini mencakup 43 penerbangan ke 99 kota di 33 negara. Dilayani oleh 20 jalur – operator tradisional dan berbiaya rendah (PAP).

Pengarang: Rafael Gerzeb

rgr / kelelawar/

sumber:Pintu