Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pengacara Austin Evan Young telah ditunjuk ke Mahkamah Agung Texas

Mahkamah Agung Texas (Miguel Guttierez Jr. / The Texas Tribune)

Gubernur Greg Abbott pada hari Senin menunjuk pengacara Austin Evan Young ke Mahkamah Agung Texas.

Dia adalah menantu mantan Hakim Agung AS Antonin Scolia, mantan sekretaris dan mantan presiden George W. Bush. Dia adalah penasihat Jaksa Agung di bawah Bush. Saat ini, ia bekerja sebagai mitra di Baker Boats di Austin, di mana ia mengepalai Mahkamah Agung dan penegakan hukum konstitusional.

Young telah ditunjuk untuk menggantikan mantan hakim Eva Guzman, yang mengundurkan diri pada Juni menjelang kampanyenya untuk jaksa agung.

“Evan Young adalah seorang sarjana hukum dan pegawai negeri yang terbukti, menjadikannya pilihan terbaik untuk Mahkamah Agung Texas,” kata Abbott dalam sebuah pernyataan. “Latar belakang lengkap Ivan dalam praktik pribadi dan pelayanan publik akan menjadi tambahan yang bagus untuk bangku cadangan, dan saya berharap dia akan benar-benar membela Konstitusi dan menegakkan supremasi hukum bagi rakyat Texas.”

Young akan mengakhiri masa jabatan Guzman di Tempat 9 di pengadilan tahun depan. Tempat ke-9 dalam polling tahun depan.

Setelah bekerja sebagai juru tulis untuk Scolia, Young pindah ke Departemen Kehakiman AS, di mana ia bekerja sebagai penasihat dua mantan jaksa agung, Alberto Gonzalez dan Michael Mugaski. Selama waktu itu, ia menghabiskan waktu di Irak, di mana ia membantu upaya AS untuk membangun kembali pemerintah.

Young bergabung dengan kantor Baker Boats di Austin pada tahun 2009. Baru-baru ini, Abbott Young diangkat ke Dewan Yudisial Texas, yang mengawasi sistem pengadilan di Texas, dan saat ini dia menjabat di Dewan Penasihat Mahkamah Agung Texas.

READ  Saldo Covit-19, 13 Februari! Infeksi baru dalam 24 jam terakhir

Kantor Abbott tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang apakah Young akan mencalonkan diri untuk jabatan penuh di Place 9 tahun depan. Jika dia melakukannya, dia sudah memiliki oposisi utama Partai Republik di David Schenk. Pengadilan Banding Kelima. Schenk sebelumnya mengumumkan bahwa dia mencalonkan diri untuk posisi Mahkamah Agung negara bagian, dan mengatakan kepada The Texas Tribune bahwa dia tidak mengubah rencananya setelah pengumuman penunjukan Young.

Artikel ini pertama kali diterbitkan di Texas Tribune www.texastribune.org. Texas Tribune adalah organisasi media non-profit dan non-partisan yang melaporkan kebijakan publik, politik, pemerintahan, dan isu-isu negara bagian untuk warga Texas.