Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pengaturan data privasi Facebook Meta

Facebook, sekarang dimiliki oleh Meta, selain Instagram dan WhatsApp, selama bertahun-tahun Tidak ada pendapat terbaik tentang melindungi privasi pengguna. Cukuplah untuk menyebutkan peristiwa seperti skandal Cambridge Analytica, kebocoran data pengguna 1,5 miliar, dan yang terbaru kesaksian Francis Hogan yang mengungkap perilaku Facebook dan Instagram yang dipertanyakan secara etis.


Tulis ulang aturannya


Tentu saja, setiap platform sosial milik Meta memiliki peraturannya sendiri, serta aturan privasi yang harus diterima pengguna untuk menggunakan layanan tertentu. Namun, sudah lama ada keluhan dari netizen Dokumen-dokumen ini ditulis dan disajikan dalam bentuk yang ketat dan sangat tidak dapat dipahami, Yang hanya bisa dilihat oleh pengacara yang berpendidikan.


Meta kini telah mengumumkan bahwa ia ingin memperbaikinya. Itu mulai menyiarkan pemberitahuan untuk memberi tahu audiens Anda bahwa Kebijakan Privasi, yang sebelumnya dikenal sebagai Kebijakan Data, telah diperbarui.


“Menanggapi umpan balik dari pengguna teknologi kami dan informasi dari pakar privasi, kami telah mengerjakan ulang Kebijakan Privasi agar lebih terlihat dan menyertakan produk terbaru kami,” jelas Michel Prouty, Direktur Privasi Meta. – Meskipun teks terlihat berbeda di banyak tempat, cara Meta mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan data tidak berubah. Kami juga masih tidak menjual informasi pengguna.



Meta menunjuk ke sana Peraturan juga diperbarui. Tujuan pembaruan ini adalah untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang praktik data grup.


“Kami telah menambahkan lebih banyak detail dan contoh, antara lain,” Protti menegaskan. – Di Meta, kami selalu berusaha membuat solusi khusus yang memberikan banyak manfaat dan privasi pada saat yang bersamaan. Oleh karena itu, adalah tugas kami untuk memastikan bahwa data ini diamankan secara efektif dan kami memberi tahu Anda tentang cara kami menggunakannya. Aktivitas ini termasuk mengomunikasikan dengan jelas tentang praktik data kami dan pilihan yang tersedia untuk Anda.

READ  Lelang Mercedes: Uhlenhaut coupé dijual seharga 135 juta euro


Meta mengatakan itu juga menyediakan lebih banyak cara untuk mengakses Pengaturan untuk menyesuaikan produk Anda. Anda masih dapat mengelola pengaturan privasi Anda kapan saja.



– Selain itu, kami memperbarui peraturan untuk lebih menjelaskan apa yang diharapkan dari kami dan pengguna platform kami – menginformasikan Protti. – Harapan ini mencakup hak dan kewajiban yang ditetapkan dalam Standar Komunitas (misalnya, situasi di mana kami dapat menonaktifkan atau menghentikan akun yang melanggar Standar atau kebijakan Komunitas, hak kekayaan intelektual orang lain, atau hak lainnya).




Sesuai iklan Pembaruan akan berlaku pada 26 Juli tahun ini. Anda tidak perlu melakukan apa pun tentang pemberitahuan ini hingga tanggal ini untuk terus menggunakan Produk Meta.


Kebijakan privasi yang diperbarui Termasuk Facebook, Instagram, dan Messenger. Namun, itu tidak berlaku untuk WhatsApp, Workplace, Free Basics, dan Messenger Kids.



Baca juga: Facebook Polandia menjual 1,2 miliar iklan PLN, meningkatkan pendapatan dan keuntungan


Jawab prediksinya


Meta menekankan bahwa undang-undang privasi dan perlindungan data telah ditingkatkan di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. “Kami telah melihat berbagai ide untuk solusi privasi yang berpusat pada pengguna dan mengembangkan praktik data yang lebih jelas,” kata Protti. Pembaruan hari ini terinspirasi oleh umpan balik dari profesional privasi, pembuat kebijakan, dan pengguna layanan kami. Kami berencana untuk memperbarui Kebijakan Privasi kami sesering mungkin saat kami menemukan lebih banyak area untuk perbaikan.


Perusahaan mendorong Anda untuk membaca kebijakan yang diperbarui untuk memahami cara penerapannya dan Dapatkan informasi terupdate tentang produk terbaru, Seperti Toko dan Tampilan Facebook. Meta mengatakan juga telah mempertimbangkan lebih banyak informasi tentang pihak ketiga mana yang berbagi data dan siapa yang menerima data, dan menjelaskan bagaimana data pengguna dibagikan di antara produk.

READ  Minyak dan Asuransi: Warren Buffett menginvestasikan miliaran



Perbarui pengaturan privasi


Ini juga menyediakan meta Pengaturan baru untuk membantu Anda memutuskan siapa yang dapat melihat postingan Anda di Facebook. “Jika Anda menentukan audiens default, grup itu akan diterapkan ke posting baru yang dibuat di Facebook dan dibagikan ke timeline, kecuali Anda menentukan audiens yang berbeda untuk posting tertentu,” kata Protti. – Sebelumnya, pemirsa default untuk posting diatur sesuai dengan pemirsa yang terakhir dipilih. Misalnya, jika kiriman publik terakhir diterbitkan, kiriman berikutnya juga akan diperlakukan demikian. Setelan baru mempermudah penargetan postingan Anda kepada orang yang tepat di komunitas Anda.


Baca juga: Facebook melarang karyawan mendiskusikan aborsi


Manajemen iklan


Meta telah menyoroti ini akhir-akhir ini Gabungkan topik iklan dan kategori minat dalam satu setelan Tersedia di Facebook dan Instagram, yang mencakup topik periklanan yang lebih luas. Setelan individual ini memungkinkan pengguna menyetel preferensi konten iklan yang mencerminkan kategori penargetan berbasis minat untuk membantu pengiklan menjangkau audiens mereka dan konten yang dapat mereka lihat di iklan mereka.