Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penjelajah NASA gagal mengumpulkan sampel pertama batuan Mars

Agensi NASA penjelajah ketekunan Hanya selip yang langka. Badan antariksa memiliki saya tunjukkan Robot rover gagal mengumpulkan sampel batuan Mars selama upaya pertamanya. Sementara auger perkusi, mata bor, dan pemrosesan tabung sampel bekerja “sebagaimana dimaksud”, penyelidikan menunjukkan bahwa tabung itu kosong – tidak persis seperti yang diharapkan para ilmuwan saat memeriksa yang lainnya.

Para ilmuwan masih menyelidiki apa yang terjadi dan mereka mungkin tidak memiliki jawaban selama beberapa hari. Jennifer Trosper, direktur Proyek Ketekunan, mengatakan tim menduga batu itu mungkin bereaksi dengan cara yang tidak terduga selama proses pengeboran. Dengan kata lain, peralatannya cenderung bagus.

Permukaan Mars telah menyebabkan masalah lebih dari sekali. NS Pendarat Phoenix Dia kesulitan mengumpulkan tanah “lengket” pada tahun 2008, misalnya, saat Keingintahuan Dan wawasan Mereka juga kesulitan memecahkan batu dan permukaan itu sendiri.

Kemunduran awal ini tidak serta merta membahayakan misi ketekunan. Namun, NASA ingin meminimalkan insiden seperti itu. Penjelajah telah dikirim ke Mars dalam jumlah yang tidak sedikit untuk mengumpulkan sampel yang pada akhirnya akan kembali ke Bumi dan membantu para ilmuwan mencari tanda-tanda kehidupan masa lalu. Semakin sedikit sampel yang diperoleh NASA, semakin sedikit peluang untuk menjelajahi sejarah Mars.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

READ  Perusahaan baru dengan misi liar: Membawa kembali mamut berbulu