Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penjelajah NASA sedang menyelidiki ‘lantai taman’ di dasar danau Mars

Banyak bagian dari Perevering Rover ditampilkan dalam gambar ini mulai 13 Juli 2021. Instrumen ilmiah terletak di dekat tanah di ujung lengan robot rover.

NASA/JPL-Caltech

Agensi NASA Penjelajah yang gigih dalam perjalanan melintasi MarsIni berarti berhenti untuk beberapa tamasya. Pada hari Rabu, NASA berbagi rekaman dari atraksi pinggir jalan yang menarik perhatian tim rover.

Target yang menarik adalah sepetak batu yang tersisa ketika Kawah Jezero adalah sebuah danau, di masa lalu yang jauh ketika Mars lebih basah daripada sekarang.

“Periksa sepetak batu yang saya temukan ini: kelihatannya seperti lantai taman, mungkin batu telanjang,” tweet NASA Bersamaan dengan animasi penjelajah yang memeriksa tempat itu. “Bahan seperti ini, dari masa awal dasar danau kuno, dapat membantu menangkap bentuk danau itu.”

Ketekunan adalah mendaftar beberapa hari di situs untuk melihat lebih dekat. Rover memiliki banyak ilmu pengetahuan di depan, tetapi salah satu misi utamanya adalah mencari bukti kehidupan mikroba purba di Planet Merah. Bekas danau adalah tempat yang ideal untuk menjelajahi kelayakhunian Mars di masa lalu.

Batuan Mars ini akan terlihat indah di sepanjang jalur taman.

NASA/JPL-Caltech

Gambar yang dibagikan oleh NASA menunjukkan rover memeriksa “lantai” dengan roda gigi di ujung lengan robotnya.

Lengan memungkinkan rover untuk beroperasi seperti ahli geologi manusia: dengan membawa dan menggunakan instrumen ilmiah ‘dengan tangan’ atau menaranya, NASA mengatakan dalam penjelasan tentang rover. ‘Perkakas tangan’ rover mengekstrak inti dari batuan, mengambil gambar mikroskopis dan menganalisis komposisi unsur dan mineral batuan dan tanah Mars.

Penjelajah robotik NASA tiba di Mars pada bulan Februari dan sedang melakukan ekspedisi sains resmi pertamanya dengan pendampingnya Helikopter cerdik yang bekerja sebagai pengintai. Penyelidikan batuan dasar adalah tanda sains yang akan datang saat penjelajah mengingat kisah sejarah Mars kuno.

Mengikuti CNET. Kalender Luar Angkasa 2021 Untuk mengikuti berita luar angkasa terbaru tahun ini. Anda bahkan dapat menambahkannya ke Kalender Google Anda.

READ  Osilasi bulan, perubahan iklim dipandang sebagai pendorong banjir pesisir pada tahun 2030