Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penjelasan: Apa varian delta Covid-19, dan mengapa menjadi perhatian?

Dalam penilaian risiko terbaru dari varian SARS-C0V-2, Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE) mengatakan 61% dari sampel yang diurutkan sekarang berasal dari variabel delta (B 1.617.2). Ini berarti bahwa variabel delta, pertama kali ditemukan di India, Paling dominan di Inggris Dari varian alpha yang tahun lalu memicu booming di Inggris.

berita | Klik untuk mendapatkan penjelasan terbaik hari ini di kotak masuk Anda

Apa jenis delta untuk Covid-19?

Beberapa varian SARS-CoV-2 beredar secara global. Salah satu garis keturunan tersebut adalah strain B.1.617, yang ditemukan di India awal tahun ini. Bukti awal menunjukkan bahwa subspesiesnya B.1.617.2, yang dikenal sebagai varian delta, lebih mudah menular daripada strain kontemporer.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang memberinya sebutan Delta, diklasifikasikan sebagai variabel perhatian (VOC). Dikatakan terus mencatat “peningkatan signifikan dalam penularan” dan “peningkatan jumlah negara yang melaporkan wabah yang terkait dengan jenis ini.”

Organisasi Kesehatan Dunia mengklasifikasikan varian sebagai VOC ketika dikaitkan dengan peningkatan transmisibilitas atau perubahan yang merugikan dalam COVID-19 Ilmu epidemi. peningkatan virulensi; atau penurunan efektivitas tindakan kesehatan masyarakat atau diagnosis, vaksin, dan perawatan yang tersedia.

Mutasi yang membuat alternatif

Apa yang membuat varian delta menjadi VOC?

Varian yang berbeda ditandai dengan mutasi – atau perubahan materi genetik virus. Virus RNA, seperti SARS-CoV-2, terbuat dari sekitar 30.000 pasangan basa asam amino, disusun seperti batu bata di samping satu sama lain.

Perubahan pada salah satu aturan ini menyebabkan mutasi, yang secara efektif mengubah tampilan dan perilaku virus. Varian delta mengandung banyak lonjakan protein lonjakan. Setidaknya empat mutasi signifikan.

Salah satunya, yang disebut L452R, pertama kali dilaporkan di Denmark pada Maret tahun lalu. Mutasi ini ditemukan lebih menular daripada strain tipe liar, dan juga dikaitkan dengan penurunan kemanjuran antibodi dan penurunan netralisasi oleh serum vaksin.

READ  Paus: Yang Terberkati Devasahayam Pillai, enam orang lainnya menjadi orang suci

PHE mengatakan mutasi P681R telah dikaitkan dengan proses kimia yang dapat meningkatkan transmisibilitas.

Mutasi D614G pertama kali didokumentasikan di Amerika Serikat pada awal tahun pandemi, yang awalnya diperdagangkan di Eropa. “Ada bukti bahwa varian dengan mutasi ini menyebar lebih cepat,” kata Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC).

Mutasi Delta lainnya adalah T478K. Ini terjadi pada sekitar 65% kasus varian B.1.1.222, yang pertama kali terdeteksi di Meksiko tahun lalu dan dikaitkan dengan tingkat infeksi yang lebih tinggi.

Apa bukti sejauh ini untuk portabilitas?

Kesehatan Masyarakat Inggris mengatakan Delta terus menunjukkan tingkat pertumbuhan yang meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Alpha di beberapa analisis. Pada minggu 17 Mei, analisis PHE dari data sekuensing genom Inggris menemukan bahwa 61% kasus adalah delta.

Kasus delta meningkat sementara kasus alfa menurun. Juga, kata PHE, tingkat serangan sekunder tetap lebih tinggi untuk Delta daripada untuk Alpha.

Apa bukti bahayanya?

PHE mengatakan bukti awal dari Inggris dan Skotlandia menunjukkan bahwa “mungkin ada peningkatan risiko rawat inap dibandingkan dengan kasus alfa kontemporer”. “Banyak kasus masih dalam tindak lanjut. Di beberapa daerah, penerimaan rumah sakit menunjukkan tanda-tanda awal peningkatan, tetapi tren nasional tidak jelas.

Seberapa efektif vaksin?

PHE mengatakan ada analisis dari Inggris dan Skotlandia yang mendukung penurunan kemanjuran vaksin Delta dibandingkan dengan Alpha. Ini lebih jelas setelah dosis tunggal. “Analisis berulang terus menunjukkan kemanjuran vaksin yang lebih tinggi terhadap delta setelah dua dosis, tetapi delta lebih rendah dibandingkan dengan alfa,” tambahnya.

Pada hari Jumat, sebuah surat kabar di The Lancet melaporkan bahwa orang dewasa yang divaksinasi penuh dengan vaksin Pfizer-BioNTech cenderung memiliki lebih dari Tingkat 5 kali lebih rendah dari antibodi penetralisir vs variabel delta dibandingkan dengan variabel lain. “Dalam jangka panjang, kami mencatat bahwa peningkatan usia dan waktu sejak dosis kedua BNT162b2 secara signifikan terkait dengan penurunan aktivitas NAb dibandingkan B.1.617.2 dan B.1.351 – keduanya merupakan ciri populasi Inggris dengan risiko tertinggi untuk Covid -19 infeksi. parah.”

READ  Di data pusat sekitar 33,95% vaksin COVID tidak terjawab, J'khand mengatakan angkanya hanya 1,5%

Apakah varian delta terkait dengan infeksi ulang?

Analisis terbaru dari 874 kasus infeksi ulang di Inggris menunjukkan bahwa 556 dengan varian alfa, dan hanya 96 dengan varian delta. PHE mengatakan: “Selama periode waktu ketika delta menjadi lazim, tidak ada peningkatan peserta PCR-positif di … kelompok secara umum, dan infeksi ulang tetap dalam jumlah yang sangat rendah pada individu yang sebelumnya positif. atau positif dalam reaksi berantai polimerase.