Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penundaan cuaca buruk Ax-1 splashdown memaksa peluncuran Kru-4 untuk menunggu

Penundaan cuaca buruk Ax-1 splashdown memaksa peluncuran Kru-4 untuk menunggu

Ini adalah sesuatu yang lebih sering kita lihat tahun ini karena penerbangan komersial dan NASA meningkatkan irama peluncuran. Semua mata tertuju pada Ax-1, misi swasta pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Undocking-nya ditunda Rabu sore karena cuaca. Bahkan dengan jadwal fluid di Kennedy Space Center, roket SpaceX Falcon 9 yang akan membawa Crew-4 ke luar angkasa melakukan uji kebakaran statis di pagi hari. Undocking Ax-1 telah tertunda beberapa kali karena kondisi cuaca untuk kembali ke bumi di lepas pantai Florida. Itu berarti persiapan di Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk kedatangan Kru-4 dan peluncurannya juga harus ditunda. Pejabat NASA mengatakan mereka menginginkan jeda dua hari antara kembalinya Ax-1 dan keberangkatan Kru-4.” Itu semua adalah bagian dari persyaratan keselamatan, untuk dapat memastikan bahwa orang yang tepat fokus pada misi di depan mereka, apa yang perlu mereka perhatikan. Ada berbagai lembaga yang terlibat. Lebih dari sekedar SpaceX dan NASA. Anda punya FAA, Penjaga Pantai,” kata Dale Ketcham, dengan Space Florida. Tepat di sebelah Crew-4 Falcon 9 adalah roket bulan NASA Artemis SLS. Sudah menjalani tes beberapa minggu terakhir tetapi akan kembali ke gedung perakitan kendaraan besar untuk memperbaiki masalah pengisian bahan bakar. Itu akan berlangsung minggu depan. Saat ini, belum ada detail pasti tentang penundaan peluncuran Crew-4, yang saat ini dijadwalkan untuk peluncuran Sabtu pukul 05:26. Selain itu, SpaceX berencana meluncurkan Falcon 9 Kamis tepat setelah jam 11 pagi, menempatkan lebih banyak satelit StarLink ke orbit rendah bumi.

Ini adalah sesuatu yang lebih sering kita lihat tahun ini karena penerbangan komersial dan NASA meningkatkan irama peluncuran.

READ  Pejabat kesehatan Kabupaten Los Angeles mengumumkan perluasan pengujian virus corona

Semua mata tertuju pada Ax-1, misi swasta pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Undocking-nya ditunda Rabu sore karena cuaca.

Bahkan dengan jadwal fluid di Kennedy Space Center, roket SpaceX Falcon 9 yang akan membawa Crew-4 ke luar angkasa melakukan uji api statis di pagi hari.

Undocking Ax-1 telah tertunda beberapa kali karena kondisi cuaca untuk kembali ke bumi di lepas pantai Florida.

Itu berarti persiapan di Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk kedatangan Kru-4 dan peluncurannya juga harus ditunda. Pejabat NASA mengatakan mereka menginginkan jeda dua hari antara kembalinya Ax-1 dan keberangkatan Kru-4.

“Itu semua bagian dari persyaratan keselamatan, mampu memastikan bahwa orang yang tepat fokus pada misi di depan mereka, apa yang perlu mereka perhatikan. Ada berbagai lembaga yang terlibat. Lebih dari sekedar SpaceX dan NASA. Anda punya FAA, Penjaga Pantai,” kata Dale Ketcham, dengan Space Florida.

Tepat di sebelah Crew-4 Falcon 9 adalah roket bulan NASA Artemis SLS. Sudah menjalani tes beberapa minggu terakhir tetapi akan kembali ke gedung perakitan kendaraan besar untuk memperbaiki masalah pengisian bahan bakar. Itu karena berlangsung minggu depan.

Saat ini, belum ada detail pasti tentang penundaan peluncuran Crew-4, yang saat ini dijadwalkan untuk peluncuran Sabtu pukul 05:26.

Selain itu, SpaceX berencana meluncurkan Falcon 9 Kamis tepat setelah pukul 11:00, menempatkan lebih banyak satelit StarLink ke orbit rendah bumi.