Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penyelenggara Beijing 2022 menjanjikan acara berteknologi tinggi, hijau, dan aman

02:00

Beijing menetapkan tujuan untuk “Pertandingan Musim Dingin berteknologi tinggi” setelah memenangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022. Segera, Kementerian Sains dan Teknologi China menjadi penyedia dukungan teknis terkemuka untuk Olimpiade tersebut. Bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, telah dikembangkan “Rencana Aksi Sains dan Teknologi di Olimpiade Musim Dingin”, yang hasilnya telah diterapkan dalam acara uji tahun ini.

“Selama acara pengujian pada bulan Februari dan April tahun ini, kami menerapkan 133 jenis teknologi di sejumlah bidang utama. Sejak Oktober, 228 teknologi lainnya telah diuji dan diterapkan dalam acara uji, jadwal pelatihan atlet, dan pekerjaan persiapan. untuk,” kata Wu Yuanbin, Direktur Departemen Pengembangan Ilmiah Sosial di Kementerian, saat konferensi pers bahwa “Permainan Musim Dingin”.

Untuk game tahun depan, teknologi tinggi akan diterapkan terutama pada empat proposal: mendukung tindakan COVID-19, mengurangi emisi karbon, memastikan keamanan acara, dan menciptakan pengalaman menonton yang lebih baik bagi pemirsa. Untuk mencapai hasil ini, sejumlah teknologi baru dan eksperimental akan digunakan, termasuk senyawa 5G dan hidrogen.

“Sinyal 5G yang telah lama ditunggu-tunggu akan mencakup semua tempat, termasuk jalan yang menghubungkannya. Ini akan menyediakan konektivitas jaringan untuk aplikasi seperti video definisi tinggi dan layanan pintar. Delapan puluh kendaraan hidrogen telah diuji di Zhangjiakou. Selama pertandingan musim dingin , lebih dari 700 bus hidrogen akan dikerahkan di Yancheng dan Zhangjiakou untuk menyediakan transportasi,” kata Yu Hong, direktur Departemen Teknis Komite Penyelenggara Beijing 2022.

Tujuan menjadi tuan rumah Olimpiade berteknologi tinggi tidak hanya untuk kenyamanan ribuan peserta selama acara ini. Panitia penyelenggara pernah mengatakan ingin menggunakan permainan sebagai model eksperimental yang dapat membantu dunia membangun kota pintar masa depan yang akan bermanfaat bagi penduduk, industri, dan lingkungan.

READ  China mengambil tindakan untuk membunuh 21 pelari dalam maraton 100 km 'tidak profesional'