Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perang Ukraina Rusia: Rusia Blokir Pelabuhan Ukraina, Menutup Pembangkit Nuklir Kedua, Kota Target: 5 Pembaruan Terbaru

Rusia meluncurkan operasi militer khusus di Ukraina Kamis lalu.

Kiev:
Krisis Ukraina: Rusia telah mengintensifkan serangan di seluruh Ukraina dengan laporan baru tentang konsekuensi sipil dan kerusakan yang menghancurkan. Barat menyatakan kemarahannya setelah pembangkit listrik tenaga atom terbesar di Eropa direbut oleh Rusia

Berikut adalah 5 perkembangan terbaru tentang invasi Rusia ke Ukraina:

  1. Setidaknya 331 warga sipil dipastikan tewas dan 675 terluka di Ukraina sejak invasi Rusia dimulai pada 24 Februari, tetapi jumlah korban sebenarnya kemungkinan jauh lebih tinggi, kata PBB.

  2. Pasukan Rusia telah ‘memblokade’ kota pelabuhan strategis Ukraina, Mauripol, walikota kota itu mengumumkan hari ini. Terletak di Laut Azov, kota berpenduduk 450.000 orang telah dibombardir oleh penembakan dan terputus tanpa air atau listrik di kedalaman musim dingin.

  3. AS telah mengatakan bahwa pasukan Rusia hanya 32 km dari pembangkit nuklir terbesar kedua di Ukraina. Rusia merebut pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia, yang terbesar di Eropa, pada hari Jumat.

  4. Kedutaan Besar AS di Ukraina mengatakan bahwa menyerang pembangkit listrik tenaga nuklir adalah kejahatan perang.

  5. NATO pada hari Jumat menolak seruan Ukraina untuk membantunya melindungi langitnya dari rudal dan pesawat tempur Rusia, waspada terseret ke dalam perang Moskow terhadap tetangganya, tetapi Eropa menjanjikan lebih banyak sanksi untuk menghukum Presiden Rusia Vladimir Putin.

READ  Video ledakan Aurora di Alaska membuat internet terpana