SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Perbasi Batam Latih KU 16 dan KU 18

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Maret 2017 | 12:31
  • Dibaca : 954 kali
Perbasi Batam Latih KU 16 dan KU 18
ilustrasi

BATAM – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Batam berupaya maksimal memajukan olahraga basket di Kota Batam. Salah satu caranya, dengan menggelar berbagai kejuaraan basket tingkat pelajar dan memberikan pelatihan kepada atlet muda.

Ketua Umum Perbasi Batam Satrio Edi mengatakan, selama ini olahraga basket menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang mendapat perhatian dari masyarakat Kota Batam. Terlihat dari berbagai kegiatan yang digelar di sekolah maupun dilekasnakan pihak swasta. “Saya berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah menggelar kejuaraan basket tingkat pelajar,” kata Satrio, Senin (20/3).

Perbasi Batam sebagai induk olahraga basket di Kota Batam tidak mau bergantung kepada pihak swasta untuk pembinaan olahraga basket. “Meski belum dilantik dan dana dari KONI Batam belum keluar, kita tetap berupaya membina atlet muda kita,” ujar Satrio.

Dia menjdwalkan, April mendatang bakal dilaksanakan pelatihan bola basket bagi Kelompok Umur (KU) 16 dan KU 18 baik putra maupun putri.

Sekretaris Umum Perbasi Batam, Kriswanto menambahkan, pelatihan tersebut akan digelar seminggu sekali, tepatnya di Sekolah Yos Sudarso. “Latihannya tiap Minggu sore, saat ini kita sedang sosialisasi kegiatan ini ke sekolah-sekolah yang ada di Batam,” kata Kriswanto.

Dia mengatakan, selain memberikan pelatihan, Perbasi Batam juga akan menggelar seleksi pemain yang akan diterjunkan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Basket Kepri mewakili tim Batam KU 16 dan KU 18 putra dan putri, Mei mendatang. “Target kita adalah juara, jadi kita mau persiapkan tim lebih awal,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com