Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Percaya diri Buck dapat mengamankan senjata nuklir’: Sebuah giliran setelah catatan ‘paling berbahaya’ Biden |  berita Dunia

‘Percaya diri Buck dapat mengamankan senjata nuklir’: Sebuah giliran setelah catatan ‘paling berbahaya’ Biden | berita Dunia

setelah beberapa hari Amerika Serikat Presiden Joe Biden menarik perhatian dunia dengan berkomentar “salah satu negara paling berbahaya” di Pakistan, dan Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan pernyataan yang tampaknya bertentangan dengan pernyataan panglima tertinggi.

Wakil Juru Bicara Departemen Luar Negeri Vidant Patel seperti dikutip dalam briefing yang diterbitkan oleh kantor berita BTE bahwa AS selalu menganggap Pakistan yang “aman dan sejahtera” sebagai hal yang penting untuk kepentingannya. “(Amerika Serikat) yakin dengan komitmen dan kemampuan Pakistan untuk mengamankan aset nuklirnya,” katanya pada konferensi pers.

Ini datang berikutnya biden Komentar tersebut menyebabkan oposisi dari pemerintah negara itu dalam beberapa cara. Awalnya, pemerintah yang berkuasa mendorong penarikan utusan Amerika. Selanjutnya, Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif mengeluarkan pernyataan dengan kata-kata keras, menggambarkan pernyataan Presiden AS sebagai “secara faktual tidak benar dan menyesatkan.”

“Izinkan saya menegaskan kembali dengan tegas: Pakistan adalah negara nuklir yang bertanggung jawab dan kami bangga bahwa aset nuklir kami memiliki perlindungan terbaik sesuai persyaratan IAEA,” tulis Sharif dalam sebuah tweet. Kami mengambil langkah-langkah keamanan ini dengan sangat serius. “Tidak ada yang meragukan itu,” tambahnya.

Pekan lalu, Biden berbicara tentang Rusia, China, dan hal-hal lain yang menjadi perhatian global ketika dia berkata, “…dan apa yang saya pikir mungkin salah satu negara paling berbahaya di dunia: Pakistan. Senjata nuklir tanpa koherensi apa pun.”

“Jadi, teman-teman, ada banyak hal yang terjadi. Ada banyak hal yang terjadi. Tetapi ada juga peluang luar biasa bagi Amerika Serikat untuk mengubah dinamika di kuartal kedua abad ke-21,” tambahnya.

(dengan masukan dari PTI)


READ  FOTO: Puing-puing Titanic ditemukan dari dasar laut