Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perdana Menteri India Narendra Modi memulai kunjungan dua hari ke Rusia pada 8 Juli: Apa agendanya?  |  Berita India Terbaru

Perdana Menteri India Narendra Modi memulai kunjungan dua hari ke Rusia pada 8 Juli: Apa agendanya? | Berita India Terbaru

07 Juli 2024 pukul 12:21 WIB

Perdana Menteri India Narendra Modi akan mengunjungi Moskow pada tanggal 8-9 Juli atas undangan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengadakan pertemuan puncak tahunan India-Rusia ke-22.

Rusia memperkirakan akan ada “kunjungan yang sangat penting dan komprehensif” oleh Perdana Menteri India Narendra Modi ke Moskow, yang sangat penting bagi hubungan Rusia-India.

Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto arsip AFP)

Perdana Menteri Modi akan mengunjungi Moskow pada 8-9 Juli atas undangan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengadakan pertemuan puncak tahunan India-Rusia ke-22. Ini akan menjadi kunjungan pertama Perdana Menteri Narendra Modi ke Rusia sejak perang Rusia-Ukraina yang dimulai pada Februari 2022.

Program Perdana Menteri Modi di Moskow akan intens dan kedua pemimpin akan dapat mengadakan pembicaraan informal, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada hari Sabtu dalam sebuah wawancara dengan saluran TV pemerintah Rusia VGTRK.

Kunjungan Perdana Menteri Narendra Modi ke Rusia: Sorotan

  • Perdana Menteri India Narendra Modi dan Vladimir Putin akan meninjau seluruh spektrum hubungan multifaset antara India dan Rusia dan bertukar pandangan mengenai isu-isu regional dan global kontemporer yang menjadi kepentingan bersama, kata Kementerian Luar Negeri di New Delhi pada hari Kamis saat mengumumkan perjanjian tingkat tinggi. mengunjungi.
  • Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan: “Jelas bahwa agendanya akan luas, atau bahkan ramai. Ini akan menjadi kunjungan resmi, dan kami berharap kedua presiden juga dapat berbicara secara informal.”
  • Peskov mengatakan hubungan Rusia-India berada pada tingkat kemitraan strategis, dan menambahkan bahwa akan ada pembicaraan individu di Kremlin dan pembicaraan di tingkat delegasi.
  • “Kami mengharapkan kunjungan yang sangat penting dan komprehensif, yang sangat penting bagi hubungan Rusia-India,” katanya seperti dikutip kantor berita resmi TASS.
  • Kunjungan terakhir Modi ke Rusia adalah pada tahun 2019 ketika ia menghadiri konferensi ekonomi di kota Vladivostok di Timur Jauh.
  • KTT tahunan antara Perdana Menteri India dan Presiden Rusia dianggap sebagai mekanisme tertinggi dialog kelembagaan dalam kemitraan strategis antara kedua negara.
READ  Gurita kaca dengan kulit transparan ditangkap oleh kamera. Video langka menyebar dengan cepat | umum

Kunjungan Perdana Menteri Modi ke Austria

  • Modi dijadwalkan berangkat ke Austria pada kunjungan pertamanya pada 9-10 Juli, setelah kunjungannya ke Moskow pada 8-9 Juli atas undangan Presiden Vladimir Putin untuk mengadakan pertemuan puncak tahunan India-Rusia ke-22.
  • Nilai-nilai bersama mengenai demokrasi, kebebasan dan supremasi hukum membentuk fondasi di mana kedua negara akan membangun kemitraan yang lebih erat dibandingkan sebelumnya, kata Perdana Menteri India Narendra Modi pada hari Minggu menjelang kunjungannya ke Austria.
  • Komentar Modi muncul sehari setelah Kanselir Austria Karl Nehmer menulis tweet di X: “Saya sangat menantikan untuk menyambut Narendra Modi, Perdana Menteri India, negara demokrasi terbesar di dunia, minggu depan di Wina.”
  • “Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan khusus karena merupakan kunjungan pertama Perdana Menteri India dalam lebih dari 40 tahun dan merupakan tonggak sejarah dalam perayaan 75 tahun hubungan diplomatik kami dengan India,” katanya.
  • Menanggapi Nehmer, Modi mengatakan: “Terima kasih, Kanselir Karl Nehmer. Merupakan suatu kehormatan besar untuk mengunjungi Austria untuk menandai peristiwa bersejarah ini. Saya menantikan diskusi kita mengenai penguatan hubungan antara kedua negara dan menjajaki jalur kerja sama baru. “
  • Ia menambahkan, “Nilai-nilai bersama mengenai demokrasi, kebebasan, dan supremasi hukum menjadi landasan di mana kita akan membangun kemitraan yang lebih erat dibandingkan sebelumnya.”

(Dengan masukan dari agensi)