Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pemerintah menjaga semuanya di bawah “kendali yang sangat ketat”.

London:

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada hari Selasa bahwa para ahli terus memantau data tentang varian B1.617.2 COVID-19, yang pertama kali diidentifikasi di India, tetapi sejauh ini tidak ada yang meyakinkan yang menunjukkan bahwa itu akan memaksa Inggris untuk menyimpang dari peta jalannya. Untuk mencabut batasan kuncian sepenuhnya bulan depan.

Perdana Menteri Johnson mengatakan bahwa pemerintah sedang “diawasi dengan sangat cermat” setelah munculnya variabel B1.617.2 (VOC) yang mengganggu, yang dikhawatirkan berada di jalur yang tepat untuk mengambil alih tanggung jawab dari varian B.1.1.7 domestik, pertama kali diidentifikasi di negara saya, sebagai mutasi yang berlaku pada virus Corona di negara itu.

“Kami melihat epidemiologi setiap saat, dan pada saat ini, sebagian karena kami telah membangun tembok pertahanan seperti itu dengan program vaksinasi, saya tidak melihat apa pun yang meyakinkan saat ini untuk mengatakan bahwa kami perlu turun. peta jalan, “Mengacu pada jadwal pemerintah yang dijadwalkan pada 21 Juni untuk pencabutan lengkap dari pembatasan kuncian.”

“Tapi kami harus berhati-hati dan menjaga semuanya di bawah pengawasan ketat. Kami akan tahu banyak dalam beberapa hari,” kata perdana menteri.

Perdana Menteri Johnson menggunakan kunjungan ke Pusat Vaksinasi di London untuk mengulangi pesan kepada publik Inggris untuk terus mengajukan vaksinasi ketika mereka dipanggil oleh Layanan Kesehatan Nasional (NHS) untuk melindungi dari semua jenis COVID-19 . Setelah mengutip frekuensi serbuk sari sebagai salah satu faktor yang mendasari beberapa titik api B1.617.2 VOC di Inggris Barat Laut.

“Jumlah (vaksinasi) sangat tinggi. Dan saya tahu bahwa … beberapa orang lebih ragu-ragu tentang vaksinasi daripada yang lain, tetapi sebenarnya, di seluruh komunitas, jumlahnya terus meningkat di setiap kelompok. Dan ini sangat, sangat Saya mendorong semua orang – hanya untuk membuat poin yang jelas – siapa yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin, ketika Anda menerima telepon, ketika Anda mendapat pemberitahuan dari NHS, datang dan dapatkan pukulan. ”

READ  Emmanuel Macron: Wajah Emmanuel Macron ditampar saat tur keliling | berita Dunia

Pesan Perdana Menteri Johnson datang setelah kampanye serupa oleh para menteri senior, dengan Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan kepada Parlemen pada hari Senin bahwa vaksin tampaknya efektif melawan senyawa organik volatil B1.617.2 yang sangat lazim.

“Sekarang ada 2.323 kasus B1617.2 yang dikonfirmasi di Inggris; 483 di antaranya telah terlihat di Bolton dan Blackburn dengan Darwin, di mana strain sekarang lazim. Kasus di sana meningkat dua kali lipat dalam seminggu terakhir dan terus meningkat di semua kasus. Matt Hancock mengatakan kepada House of Commons dalam pembaruan tentang pandemi COVID-19 di negara itu.

“Di Blackburn, rawat inap stabil, dengan delapan orang saat ini dirawat di rumah sakit dengan COVID. Di Bolton, saat ini ada 19 orang yang dirawat di rumah sakit dengan virus corona, yang mayoritas berhak mendapatkan vaksin tetapi belum memilikinya. Ini menunjukkan bahwa alternatif baru tidak. Ini cenderung menyusup ke kelompok yang lebih tua dan divaksinasi, dan sekali lagi menekankan pentingnya mendapatkan vaksinasi – terutama, tetapi tidak hanya, di antara kelompok usia yang rentan, ”katanya.

Menteri juga menyampaikan bukti awal kepada Anggota Parlemen bahwa B1.617.2 lebih dapat ditularkan daripada B.1.1.7 yang disebut varian Kent.

“Kami belum tahu sejauh mana itu bisa lebih menular. Meskipun kami tidak memiliki gambaran lengkap tentang efek vaksin, data laboratorium awal dari Universitas Oxford mengonfirmasi bukti sementara dari Rumah Sakit Royal Bolton dan data pemantauan awal dari India bahwa vaksin efektif melawan varian. Ini tentu saja meyakinkan, tetapi tingkat penularan penyakit yang tinggi merupakan risiko nyata. “

Menurut data terbaru, lebih dari 36,7 juta orang telah menerima dosis vaksin pertama mereka di Inggris dan lebih dari 20,2 juta telah menerima dosis kedua. Reservasi vaksinasi NHS sekarang terbuka untuk semua yang berusia 36 tahun ke atas.

READ  Sebelum masjid Burbanki dibongkar, gelombang penangkapan menebar ketakutan dan memicu protes

Ini mengikuti pelonggaran utama aturan penguncian pada hari Senin, sementara memungkinkan orang untuk bersosialisasi di rumah dan bepergian dengan lebih bebas setelah berbulan-bulan. Namun, tinjauan terencana terhadap persyaratan jarak sosial jangka panjang kemungkinan akan ditunda hingga akhir bulan ini karena peningkatan tajam infeksi VOC B1.617.2 terus dipantau.

(Kecuali untuk judulnya, cerita ini tidak diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari umpan bersama.)