Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perdana Menteri Modi akan mengunjungi Italia dan Inggris mulai hari ini. Inilah agendanya | berita terbaru india

Perdana Menteri Narendra Modi akan melakukan perjalanan ke Roma, Italia, dan Glasgow, Inggris, dari Jumat hingga 2 November untuk menghadiri KTT Kelompok Dua Puluh (G20) ke-16 dan KTT Pemimpin Dunia Konferensi Para Pihak (COP 26) , masing-masing. Mahatma Gandhi akan disambut pada hari pertama kedatangannya di Roma. Perdana menteri mengatakan dalam sebuah tweet pada hari Kamis bahwa ia akan mengundang Paus Fransiskus ke Vatikan selama kunjungan dua harinya.

“Di Roma, saya akan menghadiri KTT Pemimpin G20 ke-16, di mana saya akan melibatkan para pemimpin G20 lainnya dalam diskusi tentang pemulihan ekonomi dan kesehatan global dari pandemi, pembangunan berkelanjutan, dan perubahan iklim,” kata Perdana Menteri Modi dalam sebuah pernyataan di hadapannya. keberangkatan. untuk Italia, menurut Kantor Perdana Menteri (PMO).

Perdana Menteri menambahkan bahwa KTT pribadi pertama G20 sejak pecahnya pandemi pada tahun 2020 “akan memungkinkan kita untuk menilai situasi global saat ini dan bertukar pikiran tentang bagaimana G20 dapat menjadi mesin untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dan membangun kembali secara komprehensif. dan berkelanjutan dari pandemi.”

Kemudian, Perdana Menteri Modi juga akan melakukan perjalanan ke Glasgow, Inggris dari 1 hingga 2 November atas undangan mitranya dari Inggris Boris Johnson. “Di sela-sela KTT G20, saya juga akan bertemu dengan para pemimpin negara mitra lain dan meninjau kemajuan hubungan bilateral India dengan mereka,” katanya.

Di sela-sela KTT G20, Perdana Menteri Modi juga akan bertemu dengan para pemimpin negara mitra lainnya dan meninjau kemajuan dalam hubungan bilateral India dengan mereka. Selama kunjungannya ke Italia, Perdana Menteri juga akan mengunjungi Kota Vatikan untuk mengundang Paus Fransiskus dan bertemu Kardinal Pietro Parolin, Menteri Luar Negeri.

READ  AS membuka perbatasan 20 bulan setelah penutupan COVID-19: 5 poin

Di Glasgow, Perdana Menteri akan berpartisipasi dalam segmen tingkat tinggi COP-26 “World Leaders Summit” (WLS) pada 1 dan 2 November bersama 120 kepala negara dan pemerintahan dari seluruh dunia.

Perdana Menteri mengatakan India sedang membuat rekor baru dalam upaya kolektif untuk beradaptasi dengan iklim, dan rekor luar biasa India dalam aksi iklim akan dibagikan di WLS. “Sesuai dengan tradisi kami untuk hidup selaras dengan alam dan budaya yang sangat menghormati planet ini, kami mengambil tindakan ambisius untuk meningkatkan energi bersih dan terbarukan, efisiensi energi, penghijauan, dan keanekaragaman hayati. Hari ini, India membuat rekor baru. dalam upaya kolektif untuk beradaptasi dan mengurangi dampak iklim. Dan menahannya serta membentuk aliansi multilateral.”

PM Modi mencatat bahwa India adalah salah satu negara pertama di dunia dalam hal energi terbarukan, angin dan matahari yang terpasang. “Saya juga akan menyoroti kebutuhan untuk mengatasi masalah perubahan iklim secara komprehensif, termasuk distribusi ruang karbon yang adil, dukungan untuk langkah-langkah mitigasi, adaptasi dan pembangunan ketahanan, mobilisasi pembiayaan, transfer teknologi, dan pentingnya gaya hidup berkelanjutan untuk pertumbuhan hijau dan inklusif. ,” dia berkata.

PM Modi juga mengatakan bahwa KTT COP26 juga akan memberikan kesempatan untuk bertemu dengan semua pemangku kepentingan termasuk para pemimpin negara mitra, inovator, IGO dan menjajaki kemungkinan untuk mempercepat pertumbuhan bersih India.