Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perdana Menteri Rishi Sunak dan istri Akshata memimpin penobatan Raja Charles dengan bendera Inggris Raya |  berita Dunia

Perdana Menteri Rishi Sunak dan istri Akshata memimpin penobatan Raja Charles dengan bendera Inggris Raya | berita Dunia

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan istrinya Akshata Murti akan memimpin prosesi yang membawa bendera nasional negara itu pada penobatan Raja Charles Sabtu depan (6 Mei). Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa Sunak dan Akshata akan mengikuti seorang kadet Angkatan Udara Kerajaan yang akan mengibarkan bendera Inggris.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak bersama istrinya Akshata Murti. (kabel PA)

“Prosesi pertama di Westminster Abbey akan terdiri dari para pemimpin agama dan perwakilan agama diikuti tak lama kemudian oleh perwakilan dari wilayah Yang Mulia. Bendera masing-masing wilayah akan dikibarkan oleh perwakilan nasional yang didampingi oleh Gubernur Jenderal dan Perdana Menteri, kata istana.

Prosesi Raja dan Ratu akan dipimpin oleh Marquess of Anglesey, Duke of Westminster, Earl of Caledon dan Earl of Dundee yang akan membawa Standar Divisi Senjata dan Standar Kerajaan Wales. Pernyataan itu menambahkan bahwa Francis Dimmock akan membawa surat kabar “Royal Standard”.

Istana Buckingham mengatakan pada hari Sabtu bahwa layar baru akan memberikan “privasi mutlak” selama bagian paling suci dari penobatan Raja Charles minggu depan, memastikan bahwa mata dunia tidak akan melihat raja diurapi.

Layar tiga sisi akan melindungi Charles ketika dia diurapi dengan minyak suci, ditahbiskan di Yerusalem, di tangan, dada dan kepalanya, sesaat sebelum penobatannya di Westminster Abbey London pada 6 Mei, menurut Reuters.

READ  Protes di China menentang pembatasan Covid setelah kebakaran menewaskan 10 orang